Rumambi: SKPD Harus Kreatif dan Inovatif

Filed under: Minut |

Bahas PAD, PBB dan Proyek

MINUT, SWARA MANADONEWS—Berlangsung di aula kantor Bupati, Senin (20/02) lalu, Sekretaris Daerah Drs Johanes Rumambi memimpin rapat koordinasi PBB, PAD tahun 2012, sekaligus evaluasi proyek triwulan I.
Rapat yang dihadiri Asisten II Setdakab Minut, Kepala SKPD, Kepala-kepala Bagian dan Camat tersebut, memang menarik untuk disimak.
Sejumlah catatan dan penegasan ditelorkan dalam pembahasan kemarin sekaligus bertujuan untuk pemantapan, bahkan ada yang berdsifat koreksi terkait kinerja.
Dalam rapat itu, Sekda meminta SKPD untuk kreatif, inovatif, berdaya guna serta berhasil guna dalam menyerap PAD. “Pimpinan SKPD harus jadi motor penggerak yang mampu memobilisasi para staf untuk berpikir inovasi, kreatif dan berdaya guna. Jangan hanya diam atau menunggu saja,” tukas Rumambi.
Jalur kordinasi pun dimintakan untuk diperhatikan seksama oleh SKPD mengingat pentingnya hal itu. “Harus ada koordinasi dan implementasi yang baik,” timpalnya.
Selain PAD, penyerapan PBB perlu diperhatikan untuk kemajuan bersama. “Semoga tahun ini PBB bisa terserap dengan optimal dan maksimal. Kerja para camat pun harus mampu jangan tidak kreatif,” ingatnya. (*)

You must be logged in to post a comment Login