KPU Bolmong

Poli Herbal Hadir di RSUD Noongan

Filed under: Kesehatan,Minahasa |

LANGOWAN, SWARA MANADONEWS—Dalam rangka peningkatan layanan terhadap publik, sejak beberapa hari terakhir ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan terus berbenah. Salah satunya lewat Peluncuran dan Pembukaan Poliklinik Altrenatif Tradisional dan komplementer (Altradkom) atau Poli Herbal, Poli Rehap Medik, dan Poli kulit dan kelamin.  Juga peresmian, perluasan dan renofasi gedung perawatan kelas, beserta dengan peluncuran Website RSUD Noongan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) Ir Siswa Rahmat Mokodongan, melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Dr Maxi Rondonuwu DHSM mengatakan, hendaknya RS memberikan pelayanan yang prima dan profesional kepada semua lapisan masyarakat, tanpa memandang status dan kedudukan masyarakat tersebut. Selain itu juga dapat memberikan pelayaan yang mudah di akses oleh masyarakat dan dapat memenuhi kebutuhan akan hidup sehat. Terlebih, RS harus mampu melestarikan kebudayaan leluhur dalam pemberian terapi yang menopang program Kementrian Kesehatan Direktorat Bina Pelayanan Kesehatan Tradisional dan komplomenter.

”Dengan adanya penabahan Poliklinik di RSUD Noongan ini, seperti Poli Altradkom,Rehap Medik dan Kulit Kelamin, diharapkan akan semakin maju dalam pelayanan dan diminati oleh masyrakat,” ujar Rondonuwu.

Lebih lanjut, amanat  dari kementerian tentang Traditional komplementer, dimana RSUD Noongan sebagai Pilot Projek mendapat sambutan yang gembira dari Pemerintah Provinsi. ”Tentunya memerlukan komitmen dari semua pihak baik dari provinsi, pengelola rumah sakit, bahkan pemerintah Desa Noongan, “ ujar Rondonuwu.

Sementara itu, Direktur RSUD Noongan Dr Greity I GirothM.Kes kepada sejumlah wartawan, mengaku sangat gembira dan bersyukur dengan bertambahnya Poliklinik di RSUD Noongan. ”Yang pasti, ini semua terlaksana hanya untuk peningkatan pelayan kepada masyarakat,” kata Giroth seraya menambahkan biaya dana rehab ruangan kelas dan pengadaan Poliklinik serta peluncuran Website sebesar Rp1,2 Miliar. (*)

You must be logged in to post a comment Login