Tombeng Gantikan Kumaat dari Ketua F-Barindra

Filed under: General News,Politik |

SWARA MANADONEWS—Kebijakan untuk melakukan perubahan struktur di internal Fraksi Barisan Indonesia Raya (F-Barindra) DPRD Sulut, akhirnya dilaksanakan. Teddy Kumaat SE yang awalnya mengaristeki fraksi ini, dengan legowo melepaskan titelnya selaku ketua, untuk selanjutnya menjabat sebagai anggota biasa.

Kebijakan itu sebagaimana hasil keputusan rapat internal F-Barindra yang digelar di ruang fraksi, Selasa (28/2) kemarin. Salah satu  kesepakatan yang dicapai dalam rapat itu, posisi Kumaat, untuk selanjutnya digantikan oleh Herry Tombeng SH.

Kumaat yang ditemui usai rapat menegaskan bahwa, perubahan struktur pimpinan f-Barindra berdasarkan keinginan semua personil fraksi. Terlebih, kebijakan itu mengacu pada kebijakan bersama diawal terbentuknya F-Barindra, yang menyebutkan harus dilakukan perubahan struktur pimpinan fraksi setiap setahun sekali.

“Proses pergantian ketua fraksi telah dilakukan berdasarkan kekeluargaan dan dengan mengesampingkan ego masing-masing. Berdasarkan hasil rembug bersama, dan sesuai suara semua anggota fraksi, saya melepaskan jabatan dengan ikhlas, sebab jabatan ini sifatnya kolektif. Selanjutnya, sesuai kesepakatan bersama, kini F-Barindra dipercayakan kepada pak Herry Tombeng,” ungkapnya.

Disentil jika kebijakan itu mengarah pada reposisi anggota F-Barindra ditataran komisi kerja DPRD Sulut, sekaligus adanya perburuan target kursi pimpinan komisi, ditanggapi Kumaat secara diplomatis. Dikatakannya, yang dilakukan F-barindra adalah kebijakan internal, sedangkan komposisi anggota ditingkat komisi, sesuai dengan keinginan semua anggota, akan tetap dipertahankan seperti semula.

”Untuk target F-Barindra merebut pimpinan komisi saya masih no coment karena itu masih bersifat rahasia. Sebab, jika diungkapkan sekarang, pihak lawan pasti akan mengetahui strategi kami,” pungkasnya. (*)

Shortlink:

Posted by on 29/02/2012. Filed under General News, Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login