Dibayarkan Besok, Gaji PNS Pemkot Naik 10 Persen

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

PNS Kota Manado

SWARA MANADONEWS—Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan segera menerima kenaikan gaji terhitung 1 Maret nanti. Pasalnya, Pemkot Manado dipastikan akan menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 15 tahun 2012 tentang kenaikan gaji PNS. Hal ini dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Manarsar Panjaitan SH.

Ditegaskan oleh pejabat berdarah Batak tersebut, kenaikan gaji PNS sesuai dengan PP tersebut akan direalisasikan sebesar 10 persen dari gaji pokok.
“Pemkot Manado akan melakukan pembayaran gaji sesuai PP 15 tahun 2012, tentang kenaikan gaji PNS. Per tanggal 1 Maret mulai direalisasikan, terkait kenaikan 10 persen dari gaji pokok. Dan tentunya kenaikan gaji ini berlaku bagi semua golongan,” terang Panjaitan, Selasa (28/2).
Dengan kenaikan gaji 10 persen tersebut, jelas Panjaitan, secara otomatis alokasi anggaran untuk gaji PNS Pemkot Manado, meningkat. Khusus untuk bulan Februari, anggaran yang ditata untuk pembayaran gaji berada di kisaran Rp27,2 miliar. Setelah melakukan penyesuaian akan kenaikan gaji itu, tambah Panjaitan, anggaran untuk gaji PNS pada bulan Maret sebesar menjadi Rp29.7 miliar.

“Artinya ada peningkatan Rp2 miliar lebih,” jelasnya.
Terkait dengan realisasi gaji tersebut, Panjaiatan mengimbau agar setiap bendahara SKPD, bisa memasukan laporan terkait dengan pembayaran gaji melalui pengajuan SPM.
“Karena mulai realisasi gaji itu akan dibayarkan per tanggal 1 Maret. Artinya, PNS Manado sudah menikmati kenaikan gaji tersebut. Sedangkan, untuk realisasi bulan Januari dan Februari nanti pada rapel. Hal itu mengingat, kita butuh proses administrasi, tapi yang pasti semua hak PNS Pemkot Manado akan diberikan,”tandas Panjaitan. (*)

Shortlink:

Posted by on 29/02/2012. Filed under Berita Utama, General News, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login