Sekot Memotivasi Generasi Muda untuk Cerdas, Kritis dan Kreatif

Filed under: Manado |

SWARAMANADONEWS.com – Jumat, 26 April 2013, Pemerintah Kota Manado bekerja sama dengan BKKBN Pusat dan Metro TV melaksanakan kegiatan Eagle Adward Junior Documentary Camp. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang serba guna Pemkot Manado diperuntukan bagi para remaja dan pemuda agar memiliki kemampuan untuk membangun masa depan yang cerah, bertema, “Yang Muda Yang Berencana.”

Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, MHF. Sendoh dalam sambutan tertulisnya bersyukur atas dipilihnya Kota Manado sebagai salah satu tempat pelaksanaan Eagle Award Junior Documentary Camp. “Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk membangun generasi muda kota Manado yang cerdas, kritis dan kreatif serta mampu menata kehidupan masa depan secara terencana,” kata Sekda.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sekda bahwa pembangunan generasi muda yang berkualitas adalah hal yang sangat penting, karena cerah suramnya masa depan bangsa sangat tergantung pada kualitas generasi muda. Hal lain yang disampaikan adalah tentang kaum muda yang terperangkap dalam berbagai permasalahan seperti miras, penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS, pergaulan bebas, dan pernikahan dini.

“Agar terhindar dari berbagai permasalahan, generasi muda perlu mendapatkan bimbingan dan diberi ruang untuk dapat mengaktualisasikan dirinya secara positif sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki,” pesan Sekda.

Kegiatan Eagle Award Junior Documentary Camp merupakan media edukasi untuk membangkitkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya perencanaan kehidupan, terutama perencanaan usia pernikahan melalui program pemerintah, yaitu program genre (generasi berencana). Menurut Indra Widharna, Plt. Deputi KS/PK BKKBN Pusat bahwa road show Eagle Adward Junior Documentary Competition Camp dilaksanakan pada 10 kota di Indonesia dan salah satunya yang dipilih adalah kota Manado. “Kegiatan ini bukan sosialisasi penggunaan alat kontrasepsi, tapi promosi pendewasaan usia perkawinan,” ujarnya.

Sumber : humaspemkotmanado

You must be logged in to post a comment Login