Tombeg : Lulusan Harus Menjadi Andalan

Filed under: Berita Utama,Manado,Pendidikan |

Pisah Sambut Kepala SMAN 9 Binsus Manado

Pisah Sambut di SMAN 9 Binsus Manado

SWARA MANADONEWS—Kadis Diknas Manado Dante Tombeg MPd mengatakan, SMAN 9 Binsus harus menunjukan lulusan yang tak diragukan lagi dan dapat diandalkan oleh Perguruan Tinggi di Sulut maupun di luar daerah. “Kreativitas dan inovasi tetap dibutuhkan oleh siswa dan ini harus terus dikembangkan serta makin maju dalam peningkatan mutu dan kualitas lulusan,” kata Tombeg saat menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 9 Binsus Manado, Kamis (01/3) kemarin.

Kegiatan ini juga untuk lebih mengenal dan mempererat hubungan Kepsek yang baru saja menjabat dengan mantan Kepsek dan juga masyarakat dilingkungan SMAN 9 Binsus Manado.

“Ini merupakan modal awal dan kerja keras bagi Kepsek yang baru di sekolah ini, Dra Nelly Roosje Tani. Sebagaimana yang diketahui bahwa sekolah yang sebelumnya dipimpin oleh Drs Jecky W Kojo. Begitu maju dan berkembang, karena mampu membawa sekolah ini berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu kiranya prestasi yang sudah tercipta sebaiknya dijaga dan kalau boleh terus ditingkatkan,” kata Dante.

Dia menambahkan, ini merupakan kesempatan bagi Kepsek yang baru untuk memantapkan kualitas para siswa dalam dunia pendidikan. “Momentum yang diberikan kepada ibu Nelly merupakan kepercayaan yang diberikan, jadi sebaik mungkin harus terus menciptakan prestasi yang bisa membawa nama SMAN 9 Binsus Manado terus berjaya,” tandasnya.

Sementara itu, kepsek SMAN 9 Binsus Manado, Dra Nelly R Tani menyebutkan, kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin sekolah ini merupakan satu tantangan. Namun ini bukanlah halangan, karena sebelumnya juga Kepsek yang dulunya menjabat di SMA 1 Tondano, pernah membawa nama sekolah tersebut sejajar dengan sekolah yang lain.

“Nama besar SMAN 9 Binsus Manado, akan terus dijaga, kalau perlu prestasi yang sudah melekat di sekolah ini sebagai sekolah dengan segudang prestasi akan terus dijaga dan dikembangkan,” pungkasnya.

Sementara, Kojo dalam kesannya, selama menjadi Kepsek di sekolah ini, banyak prestasi yang sudah dia torehkan. “Saya berharap siswa disini terus kembangkan potensi yang sudah ada,” katanya, sambil menyebutkan ada dua buku prestasi yang sudah ditorehkan selama dia memimpin SMAN 9 Binsus. Diharapkan ini akan terus dilanjutkan oleh Kepsek yang baru.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah guru dari SMAN 9 Binsus Manado, SMAN 1 Manado, SMAN 6 Manado, SMAN 1 Tondano, dan para siswa begitu meriahnya karena mengisahkan kesan yang baik.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri, Kepala SMAN 6 Manado, Butje Runtu SPd, mantan Kepala SMAN 1 Manado, Drs Fredy Robot, mantan Kepala SMAN 4 Manado, Drs Jhon Rompas, dan juga sejumlah guru. (fie)

You must be logged in to post a comment Login