Diknas Sulut Gelar FLS2N Tingkat SMA/SMK

Filed under: Manado,Pendidikan |

MANADO—Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK pada 22-24 Mei 2013, Acara pembukaan FLS2N berlangsung di ruang SDM Diknas Sulut, Kamis (23/5).

Kepala Dinas (Kadis) Diknas Provinsi Sulut, Drs J Star Wowor MSi, mengatakan, melalui FLS2N dan O2SN ini diharapkan dapat terbentuk kepribadian siswa yang memiliki jiwa kesatria yang menjunjung tinggi semangat dan nilai sportivitas dan kejujuran. “Saya berharap kepada semua pihak yang melaksanakan kegiatan ini dapat benar-benar diselenggarakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Khusus juri yang bertugas saya berharap dalam melakukan penilaian secara objektif, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun,” katanya.

Pelaksanaan FLS2N ini juga, lanjutnya, sangat baik pelaksanaan bagi para generasi muda, karena lewat kegiatan seperti ini, bisa membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra.

“Selain itu untuk menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa, dapat juga mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat provinsi maupun Nasional yang bermutu dan berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FLS2N tingkat Provinsi, Vonny Neman mengatakan, kegiatan lomba FLS2N ini diikuti oleh siswa dari 15 Kanupaten/Kota yang ada di Sulut.

“Sebelum ikut dalam tingkat Provinsi, para siswa peserta lomba tersebut sudah terlebih dahulu lolos seleksi di masing-masing Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Sementara untuk jenis lomba yang diperlombakan tambah Neman diantaranya, lomba menyanyi solo, membaca Al’quran, desain poster, karya cipta dan baca puisi, tari kreasi berpasangan, teater /drama, kerawitan, seni music dan gitar. “Lomba ini diikuti oleh sekitar 154 siswa SMA/SMK dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut,” jelasnya. (vie)

 

You must be logged in to post a comment Login