Agustina: Bangun Pondasi Anak

Filed under: Pendidikan |

Dari Seminar di Regina Caeli
SWARA MANADONEWS -Kepedulian play group Regina Caeli National School Plus untuk pengembangan anak makin cerdas, maka Sabtu (21/01) pekan lalu, pihak Regina Caeli kembali menggelar seminar yang bertajuk ‘Membentuk Fondasi Matematika Anak Sejak Usia Dini’. Puluhan orang tua dari anak yang sekolah di Regina Caeli sangat antusias dan mengikuti seminar hingga selesai.
Seminar ini disampaikan oleh Agustina SPd yang merupakan penemu metode Megicmatic. Metode pembelajaran ini juga yang digunakan oleh Regina Caeli National School Plus, Manado untuk pembelajaran Matematika.
Menurut Agustina, yang perlu dibangun bagi anak usia dini yakni pondasinya. Jadi tergantung kemauan anak itu yang harus kita ikuti, jangan ikuti maunya orang tua. Apalagi anak harus dipaksa untuk menghafal, itu sama dengan membuat anak jadi lebih sulit memahami pelajaran menghitung. “Intinya bagaimana caranya kita mendidik anak agar mereka mengikuti maunya anak seperti apa caranya memahami suatu pelajaran,” katanya.
Sementara Owner Regina Caeli Yessica Maria Ramba menjelaskan, berbagai terobosan telah kami lakukan di Kota Manado untuk membentuk anak di usia dini menjadi pintar, termasuk membuat anak cepat membaca dan menghitung. “Ini salah satu terobosan yang kami lakukan di Kota Manado, agar anak-anak di Kota ini makin pintar dan tak kalah dengan anak-anak di luar kota Manado,” tukas Ramba. (fie)

You must be logged in to post a comment Login