Kadis Diknas Lepas 20 Guru, Kepsek, Pengawas Berprestasi & Berdedikasi

Filed under: Berita Utama,Manado,Pendidikan |
guru Kepsek dan pengawas berprestasi 2013

guru Kepsek dan pengawas berprestasi 2013

Siap Berkompetisi di Tingkat Nasional

MANADO—Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulut, Harold PB Monareh SH MSi melepas 20 Guru, Kepala Sekolah (Kepsek), Pengawas Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Nasional pada Senin (12/8), yang dilaksanakan di Dinas Diknas Sulut.

“Keteladanan itu jadi berkat bagi semua orang, khususnya meningkatkan mutu pendidikan di Sulut. Guru teladan, Kepsek, Pengawas Berprestasi dan Berdedikasi harus menjadi agen perubahan di dalam mengembangkan pendidikan,” ujar Monareh.

Menurut Monareh, ke 20 Kepsek, guru dan pengawas berprestasi serta berdedikasi ini, akan bertolak ke Jakarta untuk berkompetisi di tingkat nasional.

“Mereka akan menjadi utusan Sulut dan sudah siap berkompetisi menjadi yang terbaik dalam pemilihan Kepsek, guru dan pengawas berprestasi tingkat nasional, pada tanggal 15 hingga 21 Agustus  2013,” ujarnya.

Kiranya mereka ini lanjutnya, bisa membawa harum nama Sulut dalam kompetisi ini. Karena itu keteladanan merupakan suatu berkat bagi kita, oleh karena itu, jadilah teladan bagi semua orang. Khususnya, untuk meningkatkan pendidikan di Sulut. Serta bisa menjadi agen dalam perubahan.

Diakuinya, kalau dalam proses seleksi ini sudah ada standart termasuk kompetensi yang terukur. Hal ini diharapkan, dapat menjadi standar kompetensi bagi seorang guru, Kepsek maupun pengawas berprestasi.

“Dalam proses seleksi ini sudah ada standartnya, terutama standart kompetensi. Jadi diharapkan guru-guru, Kepsek dan pengawas berprsetasi dan berdedikasi Provinsi Sulut bisa berprestasi juga di tingkat Nasional,” pungkasnya.

Ke 20 Kepsek, guru dan pengawas berprestasi dari semua jenjang pendidikan yang ada di Sulut, diantaranya, Deis Mandey SPd (Kepala TK GP Berea Tondano), Fenny Tindas SPd (Kepsek SD Inpres Urongo), Drs Jantje Mangore MPd (Kepala SMPN 1 Tomohon), Jemmy Jeremias SPd (Kepala SMA Kr Eben Haezer Manado), Herald Nixon Aray SPd (Kepala SMK Kat Familio   Tomohon), Jeane Moniung SPd (Guru TK GMIM El-Manibang Manado), Deity Kilis SPd (Guru SD Inpres Tumatangtang), Grace Lowing MPd MTh (Guru SMPN 1 Manado), Dra Veranella Mahaganti (Guru SMAN 7 Manado), Jontinofer Duarmas SPd Mhum (Guru SMKN 5 Manado), Dra Helly Moniung (Pengawas TK/SD Dinas Dikpora Kabupaten Minahasa), Dra DRE Ruindungan MPd (Penagawas SMP Dinas Dikpora Kabupaten Minahasa Selatan), Dra Christiana Pojoh MPd (Pengawas SMA Dinas Dikpora Kota Tomohon), Drs Djohan Tulangow (Pengawas SMK Dinas Dikpora Kabupaten Minahasa), Olbert Paendong SPd (pengawas PLB Dinas Dikpora kabupaten Minahasa Selatan), Imelda Karundeng SPd (Tutor Kesetaraan PKBM Nyiur Melambai Manado), Petrus Singale (Guru SD Berdedikasi, Kepala SD GMIST Sinai Makoa, Kepulauan Sitaro), Demianus Binambuni SPd (Guru SMA/SMK Berdedikasi, Guru SMKN 2 Talaud), Maritinjte Palakua SPd (Kreativitas Pembelajaran guru PKLK, guru SLB Maranatha Kabupaten Minahasa Utara), dan Margo Lintong SPd (Kepsek Luar Biasa/Pendidikan Khusus, Kepala SLB Negeri Minahasa Selatan). (fie)

You must be logged in to post a comment Login