Tanah Kantor Camat Singkil BermasalahPAMI nilai Pemkot asal bangun

Filed under: Hukum dan Kriminal,Manado |

SWARAMANADONEWS.COM – Permasalahan tanah di Kota Manado sepertinya setiap harinya bertambah banyak, sama halnya dengan kepemilikan tanah kantor camat Singkil hingga saat ini masih di klaim oleh masyarakat.

Walaupun kepemilikan lahan belum jelas, dari pantauan media ini pemerintah Kota Manado telah mendirikan bangunan untuk kantor kecamatan Singkil walaupun masih 40 persen.

Ventje Bilusayang Sekretaris Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Kota Manado sangat menyesalkan sikap pemerintah Kota Manado yang tidak melihat status kejelasan kepemilikan lahan tapi sudah berani mendirikan bangunan.

“Seharusnya pemerintah Kota Manado melakukan kajian kepastian kepemilikan lahan dengan jelas, kalau itu sudah jelas milik pemerintah Kota Manado silahkan di pakai untuk pembangunan Kantor Camat Singkil, jangan main asal bangun, bisa nanti kalau terjadi permasalahan hukum dan pemerintah Kota Manado “kalah” itu namanya mubasir ” tegas Bilusayang.

Camat Singkil Herry Saptono ketika di hubungi fia hanphone seluler mengungkapkan kepemilikan tanah yang saat ini sementara akan di bangun kantor camat Singkil ada yang mengaku milik orang akan tetapi menurut Saptono dirinya belum melihat bukti-bukti jelas kepemilikannya, juga belum mengetahui siapa orang yang mengklaim pemilik lahan tersebut.

” Saya belum tahu nama orangnya dan juga belum lihat bukti-bukti kepemilikannya, kalau tidak ada masalah tahun 2011 ini akan segera rampung karena sudah di anggarkan sisa kelanjutan pembangunan kantor camat Singkil” jelas Saptono.

Lebih lanjut Saptono mengungkapkan pemilik tanah tersebut akan melakukan nego dengan pemerintah Kota Manado, “kalau ingin penjelasan lebih lanjut silahkan hubungi pak Hasmi Poli beliau yang lebih mengetahui” pungkas camat Singkil Herry Saptono.

You must be logged in to post a comment Login