Drainase Penyebab Macet, Sat Pol PP Turun Tangan

Filed under: Bitung,Minut |

AIRMADIDI, SWARA MANADONEWS—Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Minahasa Utara (Minut) tak tinggal diam. Persoalan kemacetan di jalur lintas Manado Bitung tepatnya depan MIS Kolongan Tetempangan, yang diduga kuat penyebabnya akibat tersumbatnya drainase hingga air meluap ke jalan raya, langsung diresponi puluhan anggota Sat Pol PP yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Minut, Arnoldus Wolajan SSTP.

Menurut Wolajan yang juga mantan Camat Kalawat ini, drainase tersebut dinilai sangat berperan besar dan menyebabkan kemacetan di sekitar daerah tersebut.
Wolajan mengatakan selain daerah tersebut, Sat Pol PP Minut pun telah berkoordinasi dengan pihak Manado International School (MIS) untuk memperbaiki drainase di sana. Mengingat kedua lokasi tersebut sering kali banjir dan memacetkan arus lalu lintas di sana.
“Kami telah mengajukan surat kepada pihak MIS untuk memperbaiki drainase di sana, karena sampai saat ini aliran air belum bisa berjalan lancar dan drainase harus dibongkar dan diperbaiki,” tandas Kasat.
Penggunaan pompa air untuk mengatasi genangan air menurut Kasat agak sulit dilakukan, karena tak ada saluran pembuangannya.
“Sebenarnya ada drainase yang melalui gedung MIS, kemungkinan saluran tersebut yang tersumbat hingga air tak bisa mengalir dengan lancar,” pungkas Wolajan yang tahu persis persoalan drainase di jalur jalan depan MIS. (*)

You must be logged in to post a comment Login