Bupati Minahasa Hadiri HUT ke-83 GPdI Pusat Langowan.

Filed under: Berita Utama,Mimbar,Minahasa |

LANGOWAN, SWARAMANADONEWS – Puncak perayaan HUT GPdI pusat Langowan yang ke-83 Senin, (19/03) sore berlangsung khidmat. Setelah sebelumnya mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) selama tiga malam berturut-turut akhirnya ditutup dengan ibadah syukur bersama.

Perayaan ibadah syukur jemaat Tuhan, turut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya; Bupati Minahasa Stevanus Vreeke Runtu, Anggota Dewan asal Langowan Tresye Memah, Camat Langowan Timur Frengky SE, Camat Langowan Selatan Drs Rully Momor, Camat Langowan Barat Ir Anita Rorong MAP, sejumlah hukum tua dan gembala sidang GPdI di wilayah Langowan dan sekitarnya.

Jemaat pun yang hadir ikut hanyut dalam keintiman dengan Tuhan. Apalagi kala kidung pujian tempo dulu dinyanyikan. Acara diawali dengan puji-pujian yang dipandu oleh Pdm. Stenly Notanubun dan dilanjutkan dengan renungan yang dibawakan langsung oleh Pdt. Dr Lefrant Lapian MA, yang kini duduk di departemen pendidikan dan latihan (Diklat) Majelis Pusat (MP).

Pembacaan alkitab terambil dalam (Ibrani 12). Pdt Lapian banyak membahas seputar pemahaman tentang injil.

“Injil harus hidup dalam kehidupan orang percaya, supaya ia bisa menghasilkan sesuatu berkat untuk memberkati orang lain. Oleh karena setiap orang percaya memiliki dunamis (kuasa) untuk dapat bersaksi.”

Sementara itu, Pdt Lapian gembala sidang GPdi Kawangkoan, mengajak kepada jemaat Tuhan, agar tetap berpegang pada tuntunan kuasa Roh Kudus, sebab Ia sangat berperan penting dalam kehidupan setiap orang percaya, ujar Pdt. Lapian.

Usai khotbah dilanjutkan dengan pemasangan lilin dalam rangka peringatan HUT yang ke-83. Gembala sidang Pdt.Renny Rawis SPd, serta seluruh pelayan Tuhan bersama-sama naik keatas mimbar untuk meniup lilin. Mereka pun bergandengan tangan bersama tujuannya yakni, untuk memajukan pelayanan pekerjaan Tuhan di GPdI Pusat Langowan.

Disisi lain Bupati Minahasa Drs Stevanus Vreeke Runtu dalam sambutannya mengatakan, dalam memperingati HUT GPDI Pusat Langowan sebagaimana apa yang telah dilakukan oleh para pioneer pelayan Tuhan pada jaman dahulu ketika masuk di tanah Minahasa.

“Jemaat yang ada termasuk jemaat GPDI Pusat dengan pelayan yang ada bisa menjadi teladan dalam karya mereka.” kata Runtu.

Diakhir sambutannya Stevanus Vreeke Runtu, mengajak agar jemaat terus mengobarkan api Pantekosta.

Sedangkan sambutan mewakili unsur Majelis Daerah (MD) disampaikan oleh Pdt Markus Tumbelaka MTh sebagai ketua Penginjilan Daerah Sulawesi Utara, yang terus memberikan apresiasi yang besar terhadap jemaat Tuhan khususnya jemaat Langowan. Acara diakhiri dengan ramah tamah (jerry m)

You must be logged in to post a comment Login