Lomban Hadiri Festival Malesung 2012

Filed under: Bitung |

BITUNG, SWARAMANADONEWS- Wakil walikota Bitung M.J.Lomban.SE.MSi didampingi wakil ketua TP.PKK Ny. Dra Khouni Lomban Rawung,MSi, serta kadis pariwisata Drs. Benny Lontoh.MA. menghadiri Festival Malesung tahun 2012 yang dilaksanakan di kelapa gading sport mall 23 – 25 maret 2012.  Festival Malesung merupakan festival Kawanua tingkat Nasional yang digagas oleh Yayasan Institut Seni Budaya Sulawesi Utara ( ISBSU ) yang diketuai oleh Brigjen Pol. Benny Mamoto untuk memperkenalkan potensi seni masyarakat Kawanua kepada masyarakat luas dimana potensi seni masyarakat Kawanua tidak kalah dengan potensi seni yang dimiliki masyarakat Indonesia lainnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi agenda tetap Yayasan Institut Seni Budaya Sulawesi Utara dalam rangka menunjang program pariwisata dan budaya. Tema yang akan diangkat kali ini adalah “ BUDAYA PEMERSATU BANGSA “ sebagai komitmen untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada sehingga generasi berikut tidak akan lupa tentang kekayaan nilai budaya yang ada di daerah tercinta ini sekaligus sebagai sarana pemersatu bangsa.

Jenis kegiatan yang di laksanakan adalah Pawai Budaya, Lomba Maengket Kategori umum dan remaja, Lomba Musik Kolintang Kategori umum, profesional, wanita, pria dan remaja, Lomba Musik Bambu Klarinet, dan Pameran Kuliner.  Kontingen Bitung diwakili oleh Benteng wanua Danowudu kecamatan Ranowulu  binaan Benny Tengker mengikuti maengket kategori  dewasa sedang kategori remaja diwakili oleh SMP Negeri 1 Bitung.(hms/ay)

You must be logged in to post a comment Login