Manado Sosialisasi Pemantauan Program P1 Adipura

Filed under: Manado |

SWARAMANADONEWS.COM – Kamis 29 Maret tahun 2012, bertempat di Ruang Serba Guna, Kantor Walikota Manado Mengadakan Sosisalisasi Pemantauan Program P1 Adipura tahun (2011-2012). Sosialisasi ini di hadiri oleh Deputi IV Bidang Pencemaran dari Kementrian Lingkungan Hidup RI Ujang Solihin bersama dengan tim, Agus Safudin dari Bidang Pembatasan Sampah Deputi IV Kementrian Republik Indonesia, dan Joshua Pangkerego, M.AP selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup membawakan Laporan pelaksanaan kegiatan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, sambutan di bawakan oleh Sekretaris Kota Manado. Plt Sekda menyampaikan, seluruh SKPD, Camat dan Lurah untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan Manado Kota Adipura, dengan terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan perkotaan.

Sementara Sekot mengucapkan terima kasih kepada para peserta sosialisasi yang hadir di antaranya Pimpinan SKPD dan jajarannya, Camat dan lurah serta para pelaku usaha di kawasan Boulevard, TP PKK, Dharmawanita, juga tamu undangan Direktur Rumah Sakit Ratumbuisang.

Demikian juga Ujang Solihin selaku Deputi IV Bidang Pencemaran dari Kementrian Lingkungan Hidup RI, menyampaikan beberapa hal yang perlu ditingkatakan untuk memprebutkan Adipura Kencana karena kota manado termasuk dalam penilaian 5 kota besar .

Meski demikian Solihin menganjurkan beberapa hal yang perlu ditingkatkan, yaitu daerah pasar Kota Manado yang rata-rata masih kurang rendah penghijauannya, beliau menganjurkan untuk daerah pasar supaya di adakan penghijauan. anjurannya agar supaya beberapa jalan di Kota Manado ditanami pohon-pohon dan beberapa tanaman lainya untuk penghijauan. Seperti di Jalan A A Maramis “Kalau Bisa bisa di tanami banyak pohon” tuturnya.

Adapula jalan lainnya yang perlu di lakukan penghijauan, yaitu Jalan Balai Walikota. Pertokoan-pertokoan yang ada di Manado juga diminta untuk menyediakan tempat sampah, guna menciptakan lingkungan pertokoan yang indah bersih dan nyaman. Tidak hanya pertokoan saja, tapi juga kantor-kantor wilayah, seperti kantor-kantor Camat,kantor Lurah, Puskesmas, Lingkungan Rumah sakit dan Lingkungkan Sekolah.  Dibagian akhir kegiatan sosialisasi ini ditutup dialog dengan para peserta.

You must be logged in to post a comment Login