TUMBELAKA : ADA SEJUTA ASA UNTUK BUNG OLLY DAN BUNG STEVEN

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan |

IMG_20160212_181337Swaramanadonews.com- Manado, Pengamat Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, Taufik Tumbelaka Jumat, (12/02/2016) di kompleks Kantor Gubernur Sulut meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih nanti hendaknya betul-betul memihak kepada kepentingan rakyat dan benar-benar mengambil kebijakan yang senantiasa bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena kedepan menurutnya Sulut mempunyai permasalahan kemiskinan serta berbagai masalah lain yang harus menjadi perhatian karena itu dibutuhkan langkah proaktif dan antisipative dalam menyelaesaikannya.

“Kedepan Sulut mempunyai masalah yang harus segera ditangani salah satu contoh adalah sejak Septemner 2014 sampai september tahun lalu terjadi kenaikan kemiskinan yang signifikan dan ini menjadi tantangan berarti yang harus segera ada langkah proaktif dan antisipatif untuk dapat mengawal semua ini” ujar jebolan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta ini.

Tumbelaka juga mengingatkan bahwa pemerintahan Provinsi Sulut dengan kabinet kerja yang ada sekarang ini masih dianggap lemah dan perlu dilakukan rasionallisasi serta strategi khusus untuk menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi Sulut saat ini serta berbagai tantangan kedepan.

Putra Mantan Gubernur Sulut ini juga mengatakan Sebagai warga Sulut mengharapkan kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dapat membawa perubahan bagi Sulut yang lebih baik.

“Ada yang menarik ketika penjabat gubernur DR Soni Sumarsono membuka akses keterbukaan informasi publik melalui face book, whatsh upp dll, dan diharapkan pemimpin di daerahpun nanti akan mencontoh hal ini keuntungannya adalah kalau ada pejabat yang bermain dengan laporan-laporan asal bos senang bisa tereliminer dengan sendirinya dengan dilakukan kros cek”

Pada kesempatan itu Tumbelaka mengharapkan apa yang telah dilakukan para Gubernur pendahulu dapat menjadi bahan evaluasi bagi pemerintahan yang baru.

“Apa yang menjadi program kerja para gubernur pendahulu kiranya menjadi pembelajaran bagi pemerintahan nanti jadi apa yang bisa dilanjutkan itu bisa dilanjutkan, yang kurang bagus diperbaiki yang tidak cocok itu dihilangkan Ada sejuta asa yang menanti untuk Bung Olly dan Bung Steven” (ELVIS)

Shortlink:

Posted by on 12/02/2016. Filed under Berita Utama, Pemerintahan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login