KPUD Bolmong Resmi Deklarasikan Kampanye Damai 2017

Filed under: Bolmong Raya |

img_20161029_175618Swaramanadonews.com, BOLMONG, – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi mendeklarasikan kampanye damai calon bupati dan wakil bupati Bolmong periode 2017 – 2021. Sesuai jadwal KPU, pelaksanaan kampanye dilaksanakan di lapangan Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, pada Jumat (28/10/2016) pukul 15.00 wita.

Acara dibuka langsung oleh pimpinan komisioner KPUD Bolmong Fahmi Gobel, dalam sambutannya Fahmi mengatakan, momen Pilkada adalah merupakan ajang demokrasi yang harus dikawal dengan damai, hingga proses pemilihan Kepala Daerah Bolmong bisa terselenggara sebagaimana mestinya.

“Mari kita kawal bersama segenap tahapan Pilkada Bolmong dengan damai hingga seluruh proses yang telah direncanakan bisa berjalan dengan semestinya. Berkampanyelah dengan damai,jangan menimbulkan provokasi dan segala hal yang bisa memecah belah,” ujar Fahmi Gobel moment Pilkada adalah para pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati Bolmong dapat saling menjaga harmonisasi selama masa kampanye damai berlangsung.

Selain itu Fahmi juga mengajak kedua pasangan calon agar tidak mengajarkan pada masyarakat Demokrasi yang salah. Apalagi dengan cara melakukan Money Politic, atau Politik Uang.

“Jangan melakukan praktek politik uang, mari kita ajak masyarakat berpolitik sehat agar tercipta pemimpin yang beradat dan bermartabat.” pungkas Fahmi

Setelah itu, acara pun dilanjutkan dengan pembacaan nota pernyataan kampanye damai dari kedua paslon, yakni pasangan SBM-JiTu (No urut. 2) dan pasangan Y2 (No urut.1), dan disaksikan oleh Pj Bupati Bolmong Nixon Watung,  jajaran muspida, Anggota DPRD Provinsi, Hj Marlina Moha Siahaan, para undangan dan seluruh lapisan masyarakat Bolmong.

Meski diguyur hujan keras, namun semangat massa pendukung dari masing-masing kedua paslon seakan tidak surut, mereka rela basah kuyup demi mensuport calon pemimpinnya. Hingga akhir kegiatan deklarasi, acara berjalan aman dan terkendali. (Wandy)

You must be logged in to post a comment Login