Kansil : Pembangunan Jalan di Sulut Harus Dipercepat

Filed under: Manado,Pemerintahan |

SWARA MANADONEWS—Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di daerah, oleh karena itu pembangunannya harus dipercepat. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil M.Pd saat membuka Rapat Koodinasi percepatan pelaksanaan dan gerak mutu balai pelaksanaan jalan Nasional XI tahun 2012, Selasa (5/6) lalu.

”Keberadaan infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai sangat diperlukan dalam pembangunan daerah dan bangsa, jalan merupakan urat nadi kehidupan masyarakat mempunyai peranan penting dalam usaha pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Wagub.

Dikatakannya, keterlambatan pembangunan jalan menyebabkan lambatnya laju investasi, pertumbuhan ekonomi dan perwujudan keadilan sosial bagi rakyat. Disisi lain, jalan dan jembatan mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung jalannya pemerintahan pertahanan keamanan.

”Tersebarnya lokasi, baik sumber daya alam, tempat produksi, pasar maupun konsumen akhir menuntut di ikutinya pola efisiensi dalam menghubungkan tempat tersebut, yang disimpulkan dengan terbentuknya simpul pelayanan distribusi yang harus di dukung oleh ketersediaan infrastruktur jalan dan jembatan,” ujar Wagub.

Dalam konteks itu, kata Kansil diperlukan berbagai upaya untuk percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan khususnya di wilayah Sulut.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan koordinasi, sinergitas dan komprehensif dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, dengan penugasan dan penerapan teknologi yang baik,”tandasnya. (*)

You must be logged in to post a comment Login