Peduli Bitung,KBFKPPI SULUT Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir.

FB_IMG_14875596821033916

SMNC.BITUNG– Bencana yang terjadi di Kota Bitung pada pekan lalu terus menjadi perhatian berbagai lintas masyarakat Sulut. Baik yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) maupun organisasi keagamaan.

Salah satu ormas yang peduli, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (KB FKPPI) Sulut.

Berbagai jenis bantuan berupa sembako, peralatan kebersihan badan dan pakaian layak pakai terkumpul berkat sumbangan dari pengurus dan anggotan KB FKPPI Sulut.

Dengan kekuatan 100 orang Kader KB FKPPI Sulut, bantuan tersebut diantar langsung ke Kota Bitung tepatnya di Kantor Wali Kota Bitung yang menjadi Posko penerimaan bantuan yang dikoordinir langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Sabtu (18/2) lalu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami, semoga dapat meringankan beban keluarga-keluarga yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor,” ujar Ketua KB FKPPI Sulut Hendrik Sompotan SH MH dan Wanhat Ewal Frederik didampingi sejumlah pengurus saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kepala BPBD Kota Bitung Franky Ladi.

Terpisah, koordinator giat KB FKPPI Peduli Bencana Bitung Eko Jack Tuppang, Dr Heny Pratiknjo, Agus Widjaja dan Ferry Sutanto mengatakan ini merupakan aksi kemanusiaan seperti yang tertuang dari tekad KB FKPPI.

“Ini bentuk solidaritas dan rasa persaudaraan sesuai dengan yang tertuang dalam tekad KB FKPPI. Walau pun tidak seberapa namun kiranya bantuan ini bisa sedikit membantu para korban yang tertimpa bencana,” tutur Eko, Wakil Ketua KB FKPPI Sulut.

Usai penyerahan bantuan, seluruh kader menuju ke lokasi bencana di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga.

Dua tim dibentuk untuk membersihkan puing-puing material yang berada di dalam rumah warga maupun di sepanjang jalan kelurahan bersama-sama dengan personil anggotan TNI AD Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin Mayor Inf Masgen Abas.

“Kami terbeban melihat saudara-saudara kami yang tertimpa musibah. Kehadiran kami disini, sebisa mungkin kami meringankan beban-beban mereka,” ujar Biro Humas KB FKPPI Sulut Janni Kasenda selaku ketua Tim 1 didampingi Ketua tim 2 Janse Binti.

(Maxi T)

You must be logged in to post a comment Login