Wah!! Angka Perceraian di Manado Terus Meningkat

Filed under: Hukum dan Kriminal,Manado,Pemerintahan |

SWARAMANADONEWS – Ditengah perkembangan Kota Manado yang begitu pesat baik itu sektor ekonomi maupun sektor yang lain, namun perceraian terus meningkat. Angka itu terus naik sampai pertengahan Juni 2012, berbeda dengan peningkatan tahun sebelumnya seperti yang disampaikan Pelaksana Tugas Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manado Ventje Pontoh SH Selasa (26/06) Kemarin.

Menurut Pontoh, berdasarkan data pengurusan akte perceraian di instansinya sampai pertengahan juni telah mencapai 127 akte., Ujar Pontoh.

Selanjutnya ia mengatakan terindikasi penyebab terjadinya perceraian karena adanya pihak ketiga, bahkan umumnya terjadi pada usia perkawinan dibawah 10 tahun. “Ini sangat memprihatinkan karena mereka mengurus akte perceraian terjadi kepada usia perkawianan yang masih muda, dibawah 10 tahun, kata mantan kepala Badan Kesbangpol Manado tersebut.

Sedangkan angka itu bisa bertambah karena sampai sekarang masih ada pasangan nikah yang mengurus akte perceraian di Disdukcapil Manado. (KM/Jerry m)

You must be logged in to post a comment Login