Walikota Bitung Max J Lomban Hadiri Rapat Pemantapan Pembangunan KEK

BITUNG, SMNC - Bertempat di ruang Rapat lt.2 Hotel Peninsula Manado, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri Rapat pembahasan tentang percepatan pembagnunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pembangunan jalan Tol Manado Bitung, dan International Hub Port Pelabuhan Bitung, Selasa (28/2).
unnamed (34)
Rapat dipimpin oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wahyu Utomo, sebagai Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan dihadiri perwakilan dari berbagai instansi terkait antara lain Dirjen Pengadaan Tanah Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan perwakilan kemendagri.

Lomban dalam kesempatan itu mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk mencari solusi dari berbagai permasalahan yang menghambat pembangunan infrastruktur yang ada di Sulawesi Utara khususnya berbagai mega proyek yang terhambat pelaksanaanya dikarenakan berbagai masalah, “fokus pada masalah yang menghambat dan secepat mungkin dibahas bersama instansi terkait untuk sesegera mungkin dicarikan solusinya, masalah klasik seperti pembebasan lahan yang sampai saat ini masih menjadi kendala terlaksananya pembangunan” jelas Lomban.

Lanjutnya lagi saat ini baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Pemerintah kota sedang berjuang bersama dengan terus meningkatkan koordinasi sehingga penyelasaian masalah ini tidak jalan ditempat dan segera mendapatkan solusi terbaik, “sesuai dengan petunjuk Gubernur, bahwa masalah ini harus segera terselesaikan paling lambat satu bulan dari sekarang, untuk itu semua pihak harap bekerja sama karena jika tidak masalah ini tak akan pernah rampung, sementara pak Presiden berharap berbagai proyek ini dapat terselesaikan pada tahun 2018″ ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Plt Asisten II Setda Kota Bitung Malton Andalangi, Sekprov Sulut Edwin Silangen, para pejabat lingkup Pemerintah provinsi serta instansi terkait lainnya. [M.TENE]

You must be logged in to post a comment Login