SMK Kristen 1 Tomohon Siap UNBK

IMG-20170317-WA0004

Kepala Sekolah SMK Kr 1 Tomohon Margreta Wahani Spd.

TOMOHON.SMNC.–Sekolah sekolah kejuruan saat ini sudah mulai menggunakan sistem ujian yang berbasis komputer dimana pada dua tahun terkhir sejumlah sekolah smk yang berada di kota tomohon sudah menerapkan sistem ujian nasional yang berbasis komputer ini,seperti halnya dengan sekolah Menengah Kejuruan Kristen 1 Tomohon (STM) yang telah menyatakan siap mengikuti ujian nasional yang berbasis komputer ini.

“Kami sangat sangat siap untuk menghadapi ujian nasional ini karena kami sudah pernah melakukan ujian Nasional ini di tahun yang lalu dan puji Tuhan tahun lalu kami sepenuhnya berhasil menyelesaikan ujian nasional dengan hasil yang sangat memuaskan”. Kata Kepala sekolah SMK KRISTEN 1 TOMOHON Margretha Wahani.Spd,kepada Swara Manado News.com di ruang kerja kepala sekolah.Jumat (18/03).

Dijelaskannya pula,untuk semua peralatan yang akan digunakan pada waktu ujian nasional nanti semuanya sudah di tata dengan baik bahkan pun untuk kelas ujian kami telah menyiapkan dua ruangan,karena dalam satu hari akan ada 3 sesi ujian UNBK.

Wahani pun berharap bahwa pada saat ujian nasional nanti kondisi jaringan listrik tidak padam, karena jika padam keadaan saat ujian nantinya akan sangat terganggu.

Diketahui untuk jumlah komputer yang akan digunakan pada saat UNBK nanti adalah 80 Unit dan untuk server ada sebanyak 6 Unit.

Selanjutnya,Wahani mengungkapkan bahwa pada saat ini di sekolah smk kristen satu tomohon telah kedatangan para guru untuk mengikuti pelatihan kompetensi ganda dan mereka berasal dari berbagai daerah seperti,Sangihe,Bolaang Mongondow,Minut,dan Minsel,dan tujuan utama mereka kemari adalah untuk melakukan studi program jurusan.” para pengajar itu datang ke sekolah kami untuk training dan belajar untuk program jurusan mereka masing masing dan kegiatan ini berlangsung secara nasional dan diadakan di berbagai daerah dan untuk saat ini pusatkan di kota tomohon yaitu di sekolah menengah kejuruan kristen satu tomohon (STM).Tutup Wahani seraya tersenyum…

(Adi Pontoan).

You must be logged in to post a comment Login