Anggota DPRD Dapil II Gelar Reses Sidang III Tahun 2017 Di Lembean  

Filed under: Berita Utama,Minut |

MINUT, SMNC - Kegiatan reses ke III tahun 2017  anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara

Elia M. Tooy

Elia M. Tooy

merupakan kewajiban anggota dewan secara konstitusional, untuk menyerap aspirasi masyarakat maupun mensosialisasikan program pelaksanaan kegiatan pembangunan dan aktivitas DPRD.”Ucap Anggota Dekab Minut, Elia M. Tooy. Jumat, 24/03

Saat ditemui swaramanadonews.com usai kegiatan reses dan pelantikan pengurus Desa Partai Golkar  Elia M.Tooy menyampaikan,  kegiatan reses Dapil II diadakan kediamanya di desa Lembean Kec. Kauditan yang  meliputi Kecamatan Kauditan dan Kema. Kegiatan reses hari ini untuk kec. Kauditan diikuti 12 desa. Dan untuk kegiatan reses kec. Kema nanti akan dibuat sendiri yang jadwalnya  akan dilaksanakan minggu depan.

 “Kegiatan reses ini dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat dan mengawal semua usulan dari masyarakat serta bidang-bidang apa saja yang menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pembangunan.”katanya

 Dalam reses ini ada beberapa masukan dari desa antara lain jalan by pas yang rusak, keluhan masalah persampahan, kemudian  desa juga mengusulkan tentang drinase dan infrastruktur  agar diperhatikan oleh pemerintah kabupaten minahasa utara  bersama – sama dengan DPRD.

“Dan yang paling menonjol usulan dari masyarakat yang hadir adalah kesejateraan pada keluarga supaya  di perhatikan.  Karena ada kelompok – kelompok tani,  agar supaya ada bantuan pada mereka.  Adapun  juga kelompok – kelompok yang mengolah persewaan tenda, kursi, dan catering. Usaha itu akan di kordinasikan dengan UKM.”tuturnya.

“Kita akan mengawal semua yang menjadi prioritas dalam pembangunan di tahun ini, sesuai dengan Musrenbang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,”katanaya lagi

 Jika dalam musrenbang yang lalu telah diusulkan, maka akan dilihat skala prioritasnya. sebab anggaran menyesuaikan dengan kemampuan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara karena pembangunannya harus rata di setiap desa.

 “Dari kegiatan reses inilah, sejumlah usulan pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat akan diperjuangkan di tingkat Kabupaten untuk direalisasikan hingga hasil pembangunan bisa dinikmati oleh masyarakat.”jelasnya

Elia M. Tooy didampingi Wakil Ketua DPRD Minut serta anggota dewan Dapil II lainnya, dengan penuh kesabaran terima segala aspirasi masyarakat dan berupaya untuk diperjuangkan.

 Terkait Pelantikan pengurus partai golkar yang ada di desa – desa se kecamatan kauditan Tooy menjelaskan, “Karakterdes dan Pelantikan pengurus Desa Partai Golkar adalah pelantikan Struktur Ketua, wakil-wakil ketua, sekretaris, wakil-wakil sekertaris, bendahara, wakil-wakil bendahara. Kemudian seksi pemenangan pemilu, seksi kemasyarakatan, seksi keamanan, juga ada Kordinator-kordinator  yang jumlah setiap desanya ada 22 orang yang mengisi posisi tersebut x 12 desa total ada 264 orang yang dilantik tadi.”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini camat kauditan, pihak kepolisian, dan dari DPD II.

[M.T]

You must be logged in to post a comment Login