Longkutoy Tuai Dukungan Dari Berbagai Elemen

Filed under: Berita Utama,Bitung |

robby longkutoyi_11762749089285

FK3M Mendukung Longkutoy Papan Dua

 

Tondano:Swaramanadonews.com- Meskipun Pilkada akan di gelar Pada 2018′ Namun Sejumlah Kandidat Mulai Mengsosialisasikan diri Untuk Maju,Lewar Sosialisasi tersebut Tentunya Mendapat Tangapan dari berbagai elemen dan Masyarakat ,

Pasalnya nama para calon yang nantinya akan memimpin dan  menjadi orang nomor satu dan dua di tanah Toar Lumimuut ini mulai bermunculan.

Seperti Sosok Robby Longkutoy Kini Mulai Banyak menempati Hati Masyarakat dan berbagai elemen yang ada di Minahasa.

Pasalnya, sosok Robby Longkutoy yang juga mantan Wakil Bupati Yahukimo Papua dari tanah cendrawasih juga dari kader Partai PDIP ini, menuai banyak  dukungan dari berbagai elemen masyarakat minahasa untuk maju sebagai papan dua pada pilkada 2018 mendatang.

Dilihat dari trek record, beliau sangat pantas untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahun sekali ini. Selain berpengalaman di birokrat karena sebelum menjadi wakil bupati, beliau menjabat sekretaris daerah (Sekda) di Kabupaten Yahukimo, juga dia Longkutoy sangat handal dalam manajemen pemerintahan. Mengenai pengalaman dipolitik tidak bisa diragukan lagi, karena beliau  merupakan kader partai penguasa yang berlambang kepala banteng yakni PDIP. Selain itu juga, sosok beliau sangat di gandrungi oleh masyarakat minahasa karena sosok tersebut merupakan seorang nasionalis dan berjiwa sosial.

 

Selain mendapat simpati dari masyarakat minahasa, beliau juga mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Sebut saja Forum komunikasi masyarakat muslim minahasa (FK3M), mereka menilai sosok Longkutoy sangat cocok menjadi orang nomor dua di Minahasa.

 

Menurut  ketua FK3M Joudy Mamuaja yang didampingi Hariono Lolong mengatakan, mereka membutuhkan dan merindukan pemimpin yang nasionalis serta berpengalaman di birokrat dalam memimpin minahasa kedepan. Dan sosok tersebut ada pada Robby Longkutoy.

 

“Kami dari FK3M sangat berharap bapak Robby Longkutoy siap maju dalam pilkada 2018 mendatang. Karena sosok tersebut bukan hanya nasolionalis, tetapi handal dalam managemen pemerintahan, karena beliau (Longkutoy,red) seorang birokrat handal suda perna menjabat Sekda, Wakil bupati serta berpengalaman dalam politik. Jadi secara otomatis beliau sangat pantas menjadi Wakil Bupati di Minahasa,” ungkap Mamuaja.

 

Menurut Mamuaja, Longkutoy yang berdomisili di Langowan (Dapil empat) sangat pantas mewakili warga Langowan dan sekitar. “Setidaknya ada yang keterwakilan dari dapil empat khususnya Warga Langiwan. Karena keterwakilan dari dapil empat tersebut sangat pengaruh dalam pilkada 2018 mendatang,” ujarnya.

 

Intinya kata Mamuaja, Robby Longkutoy (RL) sangat cocok  menjadi orang nomor dua di minahasa, enta siapa yang akan menjadi pasangannya dalam pilkada mendatang, pungkasnya seraya menambahkan kalau memang nantinya Petahana yang sekarang ini ingin meminangnya itu lebih bagus lagi.

 

Sementara itu Robby Longkutoy ketika ditanya mengenai dirinya untuk ikut dalam pesta demokrasi mendatang mengatakan, dia sangat siap untuk bertarung di papan dua mendatang. Namun dirinya tetap akan mengikuti mekanisme yang ada serta sebagai kader partai PDIP, dia juga harus mengikuti aturan partai.

 

“Kalau saya siap, meski baru 50 persen untuk benar-benar maju, sebab kita harus mempertimbangkan hasil survei terlebih dahulu, juga masalah popularitas dan elektabilitas,” jelas Longkutoy beberapa waktu lalu.

 

Menurutnya masih ada jangka waktu dan saat ini panitia kecil yang lakukan penilaian.

“Ada yang minta dari kelompok masyarakat, masih seputaran Langowan, kita juga sementara membaca peta politik layak atau tidak, dapat respon atau tidak, dilirik parpol atau tidak,” jelasnya.

 

Ia menjelaskan semuanya tergantung masyarakat, sebab masyarakat adalah jantung dari setiap pemilihan.”Nanti pasti dari hasil survei parpol melihat, sehingga bisa mengambil calon,” jelasnya.

 

Keinginannya untuk maju pada Pilkada Minahasa dan membangun Minahasa sangat kuat, namun menurutnya semua kembali ke masyarakat.

 

“Tapi tak guna kalau tak ada dukungan masyarakat, dan tidak ada gunanya memaksakan diri kalau masyarakat tak mendukung,”jelas mantan Wakil Bupati Yahukimo Papua tersebut.

 

Namun menurutnya, hingga saat ini dirinya belum sama sekali bergerak.”Waktunya belum tepat, nanti saya akan turun, juga untuk melihat peluang yang ada” jelasnya

 

Putra Langowan ini juga mengatakan sudah ada pembicaraan ringan dengan orang-orang dalam Partai meski bukan pengurus.”Kita bicara belum secara partai,” kuncinya.(Jimmy)

You must be logged in to post a comment Login