INI PESAN BUPATI CEP DI HARI KARTINI

Filed under: Minsel |

www.swaramanadonews.com

FB_IMG_1492761139114

Hari ini, Jumat 21 April 2017, bangsa Indonesia memperingati sosok pahlawan yang memperjuangkan kesetaraan wanita yakni Ibu Raden Ajeng Kartini dengan semboyan “Habis Gelap Terbitlah Terang“.

Dihari bersejarah emansipasi wanita ini,Adalh tonggak sejarah berdirinya kesetaraan kaum perempuan dalam karir ,Pekerjaan dan politik.Dalam hal ini adalah Kesetaraan gender dan hak yang sama dimata masyarakat dan dalam hal apapun Tanpa ada dinding pemisah

Terkait hal ini Sejumlah pejabat perempuan pun memiliki makna tersendiri terhadap Hari Kartini. Salah satunya adalah Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, SE. Menurutnya, Kartini adalah salah satu sosok yang dapat memberikan semangat bagi perempuan Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik pada berbagai sektor.

“Majulah perempuan Minsel, mari harumkan tanah Minsel dan Indonesia, serta janganlah menjadi orang yang lemah tapi harus kuat membawa perubahan untuk Minsel tercinta, seperti Kartini yang terus memperjuangkan kaumnya,” ujar Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang familiar disapa Tetty Paruntu pada Kamis (20/4/2017).

Makna Kartini ditahun ini dan juga tahun-tahun mendatang bukan sekedar memperingati dengan kegiatan-kegiatan tapi muncul Kartini-Kartini baru yang melegenda seperti Ibu Kartini. Sebuah Bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan.

“Meraih perubahan memang sulit, tapi tekad dan semangat harus kita pacu sampai berhasil agar masyarakat sejahtera. Marilah kita bersatu tekad melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan untuk membawa Minsel semakin Hebat dan Terdepan,” kata Bupati Tetty Paruntu yang mengidolakan sosok ketua Dewan Minsel, Jenny Johana Tumbuan, SE yang merupakan ibu dan Kartini di hatinya.

Dan dibalik suksesnya sebuah keluarga biasanya ada seorang perempuan yang kuat dan tabah memikul beban sebagai seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati, seorang pemimpin dan seorang anggota masyarakat yang baik dan berkepribadian.(Angky)

You must be logged in to post a comment Login