Komisi Satu DPRD Boalemo Belajar Pelayanan Publik di Tomohon

UPHOTO_20170517_201542

TOMOHON••SMNC••Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja, konsultasi dan koordinasi.Rabu(17/05/2017),di kantor Walikota Tomohon.

Ketua komisi satu DPRD Boalemo Sandy Taliki sekaligus ketua rombongan menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah untuk berkoordinasi kaitannya pelaksanaan pemerintahan terlebih kaitan pelayanan publik di pemerintahan Kota Tomohon.

Selanjutnya,Sekretaris Kota mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak,mengatakan pihaknya menyambut baik akan kunjungan ini.

“Atas nama pemerintah Kota Tomohon menyambut baik akan kedatangan para rombongan”.Ujar Lolowang

Dijelaskannya,pemerintah Kota Tomohon saat ini terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.”kami sementara dalam proses penyelesaian eks kantor walikota untuk difungsikan menjadi kantor pelayanan publik, hal ini merupakan komitmen Pemkot Tomohon untuk memaksimalkan serta mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, selain itu mengoptimalkan pemerintahan yang berintegritas serta mengembangkan “E-Government” melalui Sistem Informasi untuk menuju kota cerdas”.Jelas Lolowang

Saat bersamaan dihadapan para rombongan Sekot mensosialisasikan perhelatan akbar TIFF yang setiap tahun digelar di Kota Tomohon dan bahkan adanya TIFF tahun ini Pemkot langsung mengundang Pemkab Boalemo untuk ikut dalam kegiatan Tournament Of Flower (TOF) yang akan digelar bulan agustus nanti.

Dalam Kesempatan itu Sekot didampingi Staf ahli bidang pemberdayaan Albert J Tulus SH, Kadis penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu Ir Nova Rompas, Kadis Kominfo dan informatika Hengkie Supit, bersama Kadis pariwisata Masna Pioh SSos yang masing masing turut menyampaikan hal yang tentunya berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan di Kota Tomohon.

Kemudian,Ketua komisi satu dalam kesempatan itu yang didampingi delapan anggota DPRD, unsur inspektorat, Kesbangpol, serta dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu Pemkab Boalemo.

Drs Haji Sukarni Potutu Hurudji SPd MM,selaku Asisten satu Pemkab Boalemo yang bersama dalam rombongan mengakui masih banyak kekurangan kaitannya dalam pelaksnaan program di pemerintahannya terlebih dalam hal pelayanan publik, karena itulah kami melakukan pendekatan dengan Pemkot Tomohon.

“Kami yakin Kota Tomohon telah maju, sehingga Kota ini menjadi salah satu tujuan kami untuk berkoordinasi hal pelayanan publik”, tambah Hurudji.

Usai pertemuan Sekot menyerahkan cenderamata kepada rombongan yang diterima oleh ketua tim.

(Adi Pontoan)

You must be logged in to post a comment Login