Pangemanan Buka Kegiatan Seni dan Budaya di TKB kota Bitung.

Filed under: Berita Utama,Bitung |

unnamed (21)BITUNG, SMNC - Bertempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan AP MSi Bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung Ny. dr. Rini Tinangon  Membuka Acara Festival Seni dan Budaya di Kota Bitung, Kamis (05/18).

TKB adalah Bukti Pemerintah Kota Bitung mensuport segala kegiatan seni dan Budaya yang ada di kota ini, Kegiatan Seni dan Budaya adalah ajang untuk menunjukan keanekaragaman seni dan Budaya yang ada di Kota Bitung, mulai dari seni tari, bahasa , hingga ke makanan tradisional dapat ditemukan dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Pemerintah Kota Bitung yang diwakili oleh Sekda kota Bitung Audy Pangemanan Membuka Acara Festival Seni dan Budaya didalamnya ada Lomba Masamper, Lomba Maengket, Kolintang dan Pidato Bahasa Daerah.

“Kegiatan Seni dan Budaya ini baru pertama kali dilakukan di tahun ini, animonya sangat luar biasa karena Masyarakat merindukan kegiatan-kegiatan seperti ini ada di Kota Bitung, tidak hanya Masyarakat lokal, tetapi wisatawan yang berada di kota Bitung juga ingin lebih mengenal seni dan budaya yang ada dan berkembang di kota ini” tutur Pangemanan

lanjutnya kegiatan seperti ini sebaiknya dilakukan lebih sering lagi sehingga dapat menarik wisatawan lokal dan asing yang singgah di kota ini, juga menjadi sarana hiburan yang mendidik Masyarakat.

“Bayangkan jika anak-anak, generasi muda kota Bitung disibukan dengan acara-acara budaya seperti ini, tidak akan ada lagi istilah anak yang “lawer”, mabuk-mabukan bahkan tawuran kalau semangat muda mereka disalurkan dalam kegiatan-kegiatan seni dan budaya ini. Pasti Sebagai orang tua, keluarga bahkan pemerintah akan merasa bangga” tutup Pangemanan

turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala-Kepala Sekolah, Tim Juri, orang tua siswa yang hadir . (M.T)

You must be logged in to post a comment Login