Bupati Jws Pimpin Apel Operasi Ramadniya Amankan Idulfitri

Filed under: Minahasa |

IMG-20170619-WA0012

Tondano:Swaramanadonews.com: – Bupati Drs.Jantje Wowiling Sajow.Msi Senin Pimpin ApelĀ  Pasukan Operasi Ramadniya Samrat 2017 Polres Minahasa.(19/6) bertempat di Halaman Kantor Mapolres Minahasa.

Apel Yang di Hadiri Oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nikson Purnama ,Kapolres Minahasa Akpb Syamsu Bair Sik,Kasat Satpol pp Akbp David Lembang ,Kadis Perhubungan Ronny Suwarno,Serta Jajaran Polres Minahasa.

Dalam Sambutan Bupati JWS yang membacakan sambutan Kapolri Jendral Pol Drs HM Tito Karnavian MA mengatakan seluruh kepolisian indonesia untuk all out dan profesional serta mengoptimalkan Pengamanan menjelang Hari raya umat muslim,termasuk Polres Minahasa. ”
IMG-20170619-WA0001
Pengamanan menjelang Idul fitri harus ditingkatkan bahkan di setiap objek-objek vital serta melakukan pemantauan barang di pasar dan supermarket agar keseimbangan harga,mutu barang serta sembako umat muslim teratur dalam menjalani hari raya Idul Fitri nanti.”Kata JWS

Lebih Lanjut,setiap tempat Ibadah atau Mesjid perlu di tempatkan Petugas Polres mengingat saat ini rawan dengan pergerakan ISIS. ” Seluruh masyarakat mari jaga Kantibmas dan sikap toleransi bagi Umat Muslim yang menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramahdan dan Idulfitri.” terang JWS .

Terpisah Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair.SIK.MH mengatakan, operasi ini dilakukan selama 1x 24 jam sasaran pengamanan pada Operasi Ramadniya yakni orang atau masyarakat yang merayakan Idul Fitri,pengendara kendaraan bermotor termasuk melakukan pengamanan untuk mencegah masuknya ISIS di Wilayah Kabupaten Minahasa.

” Dalam pengamanan Idul Fitri harus diperhatikan diantaranya potensi kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi akibat rendahnya disiplin berlalu lintas pengguna jalan,premanisme,kriminalitas serta, pencurian konflik sosial yang bernuansa SARA dan aktifitas ISIS yang mengancam jalannya perayaan Idul Fitri.” tandas Syamsubair sembari menambahkan dalam operasi ini di kerahkan 520 Personil dan Gabungan.(Jim)

You must be logged in to post a comment Login