Pimpin Apel Korpri, Liwe Harap ASN Tunjukkan Profesionalisme dan Displin

Filed under: Berita Utama,Mitra |

20170619081158_IMG_9562

RATAHAN – Bertempat di halaman kantor Bupati, Senin (19/6/2017) Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe MSc bertindak selaku pembina upacara dalam apel korpri tersebut.

Dihadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Liwe menyatakan bahwa keikutsertaan dalam apel ini adalah bukti kesadaran kita sebagai bagian dari abdi Negara. “Sudah seharusnya kita mengikuti apel seperti ini.  Karena apel ini harus dan diwajibkan selaku aparatur sipil negara,” imbuhnya.

Disentilnya terkait capaian WTP, Sekda menyebutkan hasil tersebut adalah kerja keras, disiplin serta kerjasama kita semua. “Capaian tersebut harus kita pertahankan. Apa yang sudah baik harus  dibuat lebih baik lagi dari yang sudah ada,” ujarnya.

Ditegaskannya, kalaupun ada hal-hal yang menjadi rekomendasi dari BPK, sudah seharusnya ditindaklanjuti dalam jangka waktu yang ditetapkan oleh BPK.

“Untuk itu saya harapkan marilah kita bekerja keras, tunjukkan profesionalisme kinerja serta disiplin,” serunya.

Dirinya juga menegaskan, agenda-agenda kedepan harus disiapkan dengan baik. Yakni, laporan pertanggungjawaban APBD 2016. Dimana semua kepala SKPD harus proaktif.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pembahasan APBD 2018. Namun kita tinggal memfinalisasikan KUA PPAS,” ujarnya.

Dalam apel tersebut Sekda juga menyampaikan, dalam merayakan kepemimpinan terakhir JS-RK pada Bulan september nanti, Sekda meminta itu harus disiapkan dengan baik. Demikian juga dengan pengucapan syukur Mitra yang jatuh 2 Julli, dimintanya harus dikoordinasikan lagi dengan tokoh agama maupun masyarakat agar hajatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Terkait puasa dan idul Fitri mari kita jaga kerukunan keamanan ketertiban sehingga jalannya ibadah puasa dan Idul Fitri berlangsung dengan hikmat dan lancar,” pesannya sembari mengatakan, libur bersama terkait Idul Fitri di mulai hari Jumat 24 Juni sampai dengan tanggal 2 Juli.

“Tanggal 3 apel bersama. Sesuai arahan bupati, jangan ada yang tambah libur. Monitoring dalam rangka menjaga keamanan ketertiban daerah kita sudah berjalan baik dijmharapkan dapat dipertahankan,” tutupnya. (nompat)

You must be logged in to post a comment Login