Demokrat Mitra Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2018

Filed under: Berita Utama,Mitra |

received_10203593134744255

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RATAHAN – Untuk menanatap pertarungan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, 2018 nanti. Khusus partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Katrien Mokodaser, mengungkapkan partainya tersebut saat ini mulai dalam tahapan penjaringan.

“Pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wabup terbuka bagi siapa saja. Karena partai Demokrat adalah partai yang terbuka,” kata Mokodaser.

Menurut Mokodaser, pembukaan bakal calon ini sesuai instruksi dari DPP PD dan mesti dijalankan. Karena suksesi untuk Pilkada 2018 sudah mulai prosesnya. “Kami jalankan apa yang menjadi instruksi dari partai,” imbuhnya.

Bagi yang akan mendaftar, lanjut Mokodaser, dirinya mengundang bakal calon untuk bisa menyambangi langsung kantor sekretariat PD Sulut, kompleks pasar segar Paal II, Manado, dan pendaftaran di buka mulai tanggal 17 sampai 22 juli 2017 untuk mengambil formulir pendaftaran beserta berkas yang diperlukan.

“Ada berapa hari kedepan kita memberi kesempatan buka pendaftaran. Jadi, bakal calon yang ingin disanding partai Demokrat sekali lagi disampaikan untuk menyambangi kantor DPD PD yang ada di Manado,” ujar Mokodaser.

Wakil ketua DPRD Mitra ini menambahkan untuk bakal calon, awalnya harus memenuhi ketentuan dari partai. Seperti pesryaratan formal dengan mengisi administrasi yang sudah disiapkan  partai tentunya.

“Makanya bakal calon harus mengisi formulir dan berkas yang disediakan di Sekertariat pendaftaran dan aturan lainnya yang harus dipenuhi yang berlaku dalam partai PD,” tukas Srikandi asal Dapil Satu, Tombatu Raya ini. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login