Rebut DB 42 J, Sandag-Lontaan Baku Tunjung Taji

Filed under: Berita Utama,Mitra |

received_10203594106008536

 

 

 

 

 

RATAHAN – Siap maju untuk berebut posisi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara, dua petarung asal Silian, Rulan Sandag dan Pusomaen, Polce Lontaan, keduany berkomitmen untuk memajukan KNPI kearah yang lebih baik.

Sandag yang dinilai sosok kader Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI Silian, yang potensial tak menampik ketika ditanya untuk maju dalam pertarungan kursi ketua KNPI Mitra. Bahkan, power Sandag lebih bertambah ketika didukung oleh pimpinan kecamatan.

“Selaku kader KNPI dan demi membangun pemuda kearah yang lebih jelas, dan jikalau diberikan kesempatan tentunya saya siap bertarung sebagai calon,” kata Sandag yang juga selaku ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT).

Menurut Sandag, dirinya kemudian mengajak seluruh kader KNPI kiranya dapat meramaikan pertarungan untuk berebut mobnas 42 J tersebut.

“Tak hanya saya, namun semua kader KNPI berhak maju sebagai calon ketua. Intinya disini dapat memegang komitmen dan mampu bekerja untuk kebesaran KNPI tentunya,” tutur Sandag sembari menambahkan yang paling penting dapat mengawal semua program pemerintah dibawah pimpinan Bupati James Sumendap SH.

Dirinya berujar, siapapun yang dipercayakan nanti tentunya dapat membawa perubahan pada tubuh KNPI untuk lebih baik lagi. “Yang pasti siapapun yang terpilih sebagai orang nomor satu di tubuh KNPI Mitra, tidak mementingkan diri sendiri melainkan memperjuangkan kepentingan banyak orang,” tutur pria yang dikenal vokal tersebut.

Sementara, Polce lontaan Putra asli Pusomaen menyatakan siap maju untuk pemilihan ketua DPD. “Selaku kader KNPI, saya tergerak juga membangun KNPI Mitra kearah yang lebih baik,” ujar Lontaan.

Meskipun siap menantang Sandag, namun dirinya menjamin kepiawaian Sandag dalam beroganisasi. “Sandag bagi saya adalah teman akrab. Dan kemampuan beliau juga tak diragukan,” imbuhnya.

Dirinya sependapat dengan Sandag. Bahwa siapapun itu selaku kader KNPI harus bisa menunjukkan jati diri, untuk siap bertarung maju dan meramaikan kancah pemilihan ketua DPD KNPI Mitra.

“Saya yakin tak hanya saya dan bung Ruland, seluruh kader KNPI di Mitra mempunyai kemampuan untuk memajukan KNPI Mitra,” tukasnya.

Sementara, Indri Rambi, selaku ketua PK, Pasan mengaku mendukung setiap kader potensial yang ingin bertarung memperebutkan kursi ketua. Dinilainya baik Sandag maupun Lontaan mampu untuk membangkitkan KNPI Mitra. Bahkan dia meyakini keduanya “baku tunjung taji” ketika pemilihan nanti.

“Kami siap mendukung setiap kader yang akan maju dalam perebutan kursi ketua. Tak hanya Sandag. Lontaan juga mempunyai kemampuan meskipun saya harus akui, keduanya beda trik dan gaya ketika bersosialisasi,” tutup Rambi. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login