Beasiswa Belajar di Belanda bersama nuffic neso

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan,Top News |

UPHOTO_20170812_091418Swaramanadonews.com, Manado- Studeren in Nederland (StuNed) atau studi di Belanda adalah program beasiswa dari pemerintah Belanda yang bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia sehingga memiliki daya saing di tingkat regional dan global. Hal ini disampaikan Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter Van Tuijl, kepada segenap wartawan saat menggelar pers conference, di Hotel Four Point by Sheraton Jumat (11/8/2017) malam.

Menurut Peter Van Tuijl, Beasiswa penuh ini merupakan bagian dari kerja sama bilatral pemerintah Belanda dengan Indonesia yang tercantum dalam  Multi Annual Policy Framework (2014-2017) dengan bidang prioritas yaitu

  • Keamanan dan Penegakan Hukum,
  • Argo Pangan dan Hiltikultura,
  • Transportasi dan Infrastruktur,
  • Perdagangan Internasional,
  • keuangan dan ekonomi,
  • Manajemen Kesehatan
  • Air

 

“StuNed diberikan kepada warga Indonesia yang memiliki potensi kepemimpinan di masa akan datang dengan modalitas program StuNed Master 1-2, Short Course 2-12 minggu, Tailor-Made Training 2-3 minggu” ujarnya.

 

Lebih jauh Peter Van Tuijl yang didampingi Inty Dienasari menyampaikan untuk mengsosialisasikan studi di Belanda dan kesempatan mendapatkan beasiswa Nuffic Neso Indonesia mereka akan melakukan kunjungan ke beberapa Universitas di Sulawesi Utara. Kunjungan ini dilakukan sehubungan dengan partisipasi Nuffic Neso Indonesia dalam kegiatan Scholarsip Info Day yang diselenggarakan Uni Eropa 12 Agustus di Universitas Sam Ratulangi Manado, terangnya.

 

“Saya senang sekali berada di kota Manado karena kota Manado seolah seperti negara kedua bagi saya, untuk belajar di Belanda kami tidak melihat latar belakang suku dan agama dan tidak mengenal batasan umur” tutur Peter Van Tuijl.

 

Inty Dienasari sala satu pimpinan Nuffic Neso Indonesia menyampaikan jika merasa masih membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Inty Dienasari telp. 021 5248 261/ 0812 9167 8493  atau www.nesoindonesia.or.id

 

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login