Upacara Penurunan Bendera Dipimpin Kapolresta Manado, Lapangan Becek dan Berair, Langkah Paskibraka Tetap Tegak

Filed under: Advetorial,Manado |

BManado.SMNC – Meski situasi dan kondisi cuaca tidak sama saat berlangsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 pagi, namun semangat para peserta upacara penurunan bendera, Kamis (17/08) sore tadi, tidak goyah.

Sempat diguyur hujan deras yang menyebabkan lapangan Sparta Tikala Manado becek dan tergenang air, upacara penurunan bendera tetap berlangsung khidmat dengan inspektur upacara (Irup) Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Hisar Siallagan SIK, dan dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA.

B 1Menariknya, tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas sore, terlihat tak gentar dengan lapangan yang berair dan becek. Dengan langkah tegap, siswa-siswi terbaik se-Kota Manado didukung TNI dari KODIM 1309 Manado memasuki lapangan Tikala dan menuju ke tiang bendera.

Tiga anggota Paskibraka putra masing-masing Farhan Pratama siswa SMA Negeri 8, Assagaf siswa SMA MAN Model dan Theofani Wonok siswa SMA Negeri 1, secara teliti menurunkan bendera merah putih yang berkibar sejak pagi hari. Selanjutnya, pasukan khusus upacara 17 Agustus itu, menuju podium utama.

B 2Dengan sangat hati-hati, pembawa baki bendera merah putih Angelina Tuju siswa SMA Negeri 1 Manado menaiki tangga satu persatu. Bendera merah putih yang ada di baki selanjutnya diserahkan kepada Irup Kapolresta Manado untuk disimpan di peti kayu. Berakhirnya tugas Paskibraka dalam upacara tersebut, menutup kegiatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kota Manado di lapangan Sparta Tikala.

“Terima kasih saya kepada adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugas Negara mereka dengan baik. Ini akan menjadi contoh bagi teman-teman mereka di sekolah, baik di sekolah tempat mereka menempuh ilmu juga sekolah lainnya,” ujar Walikota GSVL, usai upacara sore tadi. Tampak hadir mantan Walikota Manado Drs Wempie Frederik, Plt Sekda Manado Drs Rum Dj Usulu, serta para pejabat Pemkot Manado, TNI dan Polri.

You must be logged in to post a comment Login