Tim PK-PKK Sosialisasikan Menu B2SA kepada anak Usia Sekolah Dasar

1.2

BITUNG, SMNC – Ketua tim Penggerak PKK Pokja III Pingkan Kapoh bersama tim mensosialisasikan kepada anak Sekolah Dasar tentang pentingnya menkonsumsi menu yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di SD GMIM 17 Winenet . Jumat (25/08)

1.3 (1)

Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan AmanĀ  (B2SA) adalah Suatu susunan makanan yang beraneka ragam bahan pangan, baik sumber karbohidrat, protein, maupun vitamin dan mineral, yang bila dikonsumsikan dalam jumlah seimbang dapat memenuhi kecukupan gizi yang dianjurkan dan tidak tercemar bahan berbahaya yang merugikan kesehatan.

dalam kesempatan itu Ketua Pokja III memaparkan pentingnya mengkonsumsi menu B2SA bagi anak usia sekolah Dasar, selain sebagai sumber gizi B2SA juga baik untuk masa pertumbuhan anak-anak.

Lanjutnya anak-anak SD lebih cenderung menkonsumsi makanan yang beragam di sekolah tanpa disadari makanan tersebut belum tentu bersih, bergizi atau bahkan mengandung zat-zat yang tidak baik bagi tubuh, seperti zat pewarna dan zat pengawet.

untuk itu sosialisasi ini perlu memberikan wawasan kepada anak-anak makanan yang baik untuk dikonsumsi dan yang tidak baik. Juga kepada orang tua agar memperhatikan menu makanan dan pemberian bekal sehat kepada anak untuk dibawah kesekolah.

disela sosialisasi tersebut Pingkan Kapoh juga mendemonstrasikan Menu B2SA yang telah dibuat oleh tim Penggerak PKK Pokja III yaitu Nasi Goreng Pangan dan Jus Sambiki kepada Anak-Anak SD GMIM 17 Winenet yang berumur 6-12 tahun.

Dalam Kegiatan tersebut juga Wakil Ketua TP PKK Ir. Telly Lengkong juga sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak berkesempatan Mensosialisasikan Pencegahan Kekerasan kepada anak dengan menampilkan Video atraktif yang mudah dimengerti oleh anak usia sekolah dasar.

You must be logged in to post a comment Login