DPRD Manado Bakal Dorong Pembangunan Jembatan Penghubung Manthos-Mega Mass

Filed under: Bitung,Manado |
komisi dprd manado disela-sela kegiatan pengwasan. (foto ist)

komisi dprd manado disela-sela kegiatan pengwasan. (foto ist)

Swaramanadonews.com- Rencana pembangunan jembatan penghubung antara kawasan Manthos dan Megas bakal dikerjakan pemerintah kota Manado, melalui Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) menuai dukungan besar dari Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Salah satu personil dari Komisi C, Fanny Mantali mengatakan, sah-sah saja jika proyek pengerjaan jembatan penghubung tersebut menggunakan anggaran pemerintah daerah. Mengingat dengan adanya jembatan itu setidaknya kemacetan boleh terurai.

“Tidak jadi masalah,mungkin sudah ada pembicaran antara pengelola dengan pemerintah daerah.Jadi sepanjang untuk kepentingan bersama dewan akan mendukung sepenuhnya,”jelas Mantali, Senin (04/9) Siang tadi saat dikonfirmasi.

Mantali juga menambahkan disamping kemacetan boleh teratasi dengan sendirinya, setidaknya lahan 16 persen milik pemerintah boleh dipergunakan sebagai sarana bagi masyarakat.

“Kan ada lahan 16 persen yang sudah diberikan pihak pengembang,itu juga boleh bermanfaat jikalau akan ada pembangunan jembatan tersebut,akan tetapi terpenting harus melibatkan DPRD selaku fungsi pengawasan”terangnya.

Hal senada juga dikatakan wakil ketua komisi C, Linneke Kotambunan, Dirinya menjelaskan sampai sekarang belum ada tertata lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan yang baru selesai. Namun jikalau proyek pembangunan jembatan penghubung itu sudah ada rencana dari pihak pemerintah tentu dewan akan mendukung.

“APBD Perubahan belum tertata mengenai program pembangunan jembatan penghubung tersebut, kemungkinan besar akan ditata lewat APBD Induk. Kan belum ada pembahasan APBD Induk tahun 2018, namun keinginan pemerintah kota ingin membangun jembatan antara manthos dan Mega Mass tentunya dewan sangat mendukung,” jelas Linneke.

Dirinya menambahkan, dengan adanya pembangunan jembatan penghubung gairah perekonomian kota manado akan meningkat lagi.

“Ini juga bagian dari terobosan pemerintah untuk mendongkrat iklim investasi di kota Manado, termasuk membangun sarana dan prasarana berupa kemudahan akses jalan dan jembatan,”tandas Linneke. (yudi barik)

You must be logged in to post a comment Login