Jurike Kaeng: Mohon Doa Restu bagi Masyarakat Sulut

Filed under: Manado,Pemerintahan |
jurike kaeng. (foto ist)

jurike kaeng. (foto ist)

Swaramanadonews.com- Sepertinya Seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara bakal semakin ketat. Apalagi 6 nama yang dinyatakan lulus tes dan akan melaju ke uji kelayakan dan kepatutan, untuk dipilih 3 orang komisioner.

Keenam nama tersebut adalah incumbent Herwyn Malonda, Zulkifli Densi, Kenly Poluan, Mustarin Humagi, Jamal Lamato dan yang terakhir Jurike Kaeng.

Dari keenam calon hasil seleksi oleh tim,Jurike Kaeng tampil mewakili komunitas perempuan satu-satunya di Sulawesi Utara, yang nantinya akan berkompetisi dalam perebutan kursi ketua Bawaslu.

Dari awal karir sebagai staf Panwas Manado sejak tahun 2009, Jurike tampil sangat lumayan dalam meniti karir hingga tahun 2014 berhasil terpilih menjadi komisioner Panwaslu Manado pada pemilihan legislatif dan Presiden, kemudian menjadi komisioner PAW untuk Pilkada Kota Manado awal tahun 2016.

Ternyata kelebihan Jurike dalam meniti karir semenjak berkiprah di dunia Panwas tak main-main. Buktinya ketika menjadi salah satu tim perumus kala itu, Dirinya bersama pengurus lainnya berhasil menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh KPUD Manado, sehingga berujung pada proses Pergantian Antar Waktu.

Disamping itu, Ia sempat berhadapan dengan tantangan berat waktu menjadi komisioner PAW Panwaslu Pilkada Kota Manado menggantikan komisioner lama yang dipecat. Hanya selang waktu 2 bulan akhirnya Jurike mampu menjaga jalannya pilkada dengan berbagai rintangan serta lika-liku persoalan.

Saat ini dirinya akan menunggu jadwal fit and proper test yang segera akan dilakukan oleh Bawaslu RI di Jakarta dalam waktu dekat ini.

“Mohon Do’a restu bagi masyarakat Sulawesi Utara. Saya berharap ada pencerahan terbaik untuk masa depan daerah yang kita cintai bersama.Saya serahkan Semuanya pada Tuhan YME sebagai sandaran hidup dan kehidupan. Jika Tuhan mengingjinkan tentunya tidak ada yang mampu membendungnya,”jelas Jurike dengan wajah penuh senyuman saat diwawancarai, Selasa (05/9) Sore tadi (yudi barik)

You must be logged in to post a comment Login