Komisi D DPRD Manado Warning Rumah Makan Ex Aikana

Filed under: Manado,Politik |
markho tampi,anggota dprd manado. (foto ist)

markho tampi,anggota dprd manado. (foto ist)

Swaramanadonews.com- Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Manado sangat menyayangkan keberadaan Rumah Makan ex Aikana yang terletak di jalan Sudirman tidak memperhatikan Higenitas lagi. Padahal sangat penting sekali apalagi ini menyangkut usaha jajanan makanan.

Hal tersebut dijelaskan personil komisi D,Markho Tampi usai kegiatan turun lapangan (turlap), Rabu (06/9) Siang tadi.Dari hasil temuan yang ada banyak sekali keajangkalan diantaranya, tempat cuci piring berdekatan dengan toilet.Bahkan tingkat kebersihan pun berupa drainase tak terjamin lagi.

“Sangat jauh dari harapan kebanyakan rumah makan lainnya.Ini menjadi catatan tersendiri bagi komisi D untuk menindaklanjuti hasil temuan yang ada.Kami ingatkan bagi pengusaha rumah makan agar memperhatikan masalah higenitas,sebab point terpenting adalah kesehatan dan pelayanan,”tegas Tampi saat di wawancarai media masa.

Lanjutnya, keberadaan rumah makan ex Aikana belum lama beroperasi namun sudah ada temuan-temuan kekurangan, bagimana dengan rumah makan lainnya tentu lebih parah lagi jika akan di temui melalui kegiatan turlap.

“Kami sangat senang akan perkembangan kota manado dari segi investasi bagi pengusaha rumah makan yang ada, namun harus memperhatikan segi pelayanan prima dan kebersihan harus benar terjaga,”jelas Tampi.

Dirinya juga mengingatkan bagi pemerintah terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) agar selalu melakukan pengawasan intensif lagi jangan sampai kecolongan seperti itu. Mengingat dinkes merupakan instansi tekhnis dalam pengawasan khususnya menyangkut kesehatan dan khigenitasnya.(yudi barik)

You must be logged in to post a comment Login