Mubes Pertama IWO Bahas AD/ART,Kode Etik dan Kesejahteraan Anggota

IMG-20170908-WA0018

(SMNC).JAKARTA–Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) yang digelar di Puri Mega, Jakarta, Jumat (8/9/2917) resmi dibuka oleh Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Henri Subiakto dihadiri oleh ratusan anggota IWO yang ada di 31 provinsi di Indonesia.

Ketua Umum IWO masa bakti 2017-2022, Jodhi Yudono dalam sambutannya mengatakan saat ini kepengurusan IWO sudah terbentuk di 31 provinsi dan Pengurus Wilayah dan 40 Kabupaten dan Kota dengan nama Pengurus Daerah.

“Kehadiran IWO untuk mengiplementasikan UU No 40 Tahun 1999 tetang Pers yang mengatur tentang prinsip, ketentuan dan hak-hak penyelenggara pers di Indonesia, sekaligus mengikuti tata tertib dari Dewan Pers,” ujar Jodhi.

Kegiatan Mubes IWO ini akan dilaksanakan selama dua hari pada 8-9 September 2017. Menurut Jodhi, kegiatan in diberi nama Musyawarah Bersama (Mubes) I IWO untuk menunjukkan kesamaan antar wartawan.

IMG-20170908-WA0017

Dalam Mubes ini, pengurus IWO daerah yang hadir akan membahas AD/ART, Kode Etik Wartawan Online (KEWO), serta Kesejahteraan Anggota.

Dan disaat yang bersamaan,IWO menggelar diakusi panel dengan tema Mubes Membangun Peradaban Pada Era Digital dengan menghadirkan pembicara, Gubernur Lemhanas, Letjen (Purn) Agus Widjojo, Staf Khusus Menkominfo Henri Subiakto, Karo Multimedia Mabes Polri Brigjen Yan Fitri H, Ahli Cybercrime Gildas Deograt Lumy, Budayawan Mohamad Sobari, serta dosen Komunikasi Politik dan Kebangsaan Universitas Muhammadiyah Makassar Arqam Azikin Dosen.

Ketua Panitia Mubes I IWO Edward Panggabean dalam laporannya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh narasumber dan pihak-pihak yang membantu terlaksananya Mubes IWO yang pertama ini.

Mubes IWO I berlangsung karena dukungan beberapa perusahaan yang mengapresiasi keberadaan IWO. Para sponsorship yang terlibat dalam membantu MubesĀ  IWO I yakni, AksesĀ  Prima Indonesia, Indonesian Cloud, Master System, Data Comm, Vertanews.tv.
(Ap)

You must be logged in to post a comment Login