Louching Tahap II AntamPosindo di Gelar di Kantor Pos Manado

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan,Top News |

UPHOTO_20170911_181418UPHOTO_20170912_044402Swaramanadonews.com, Manado- PT. ANTAM (Peslrsero) Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) Saat ini melakukan kerja sama strategis dibidang penjualan emas, bertempat di Kantor PT Pos Indonesia cabang Manado Direktur Jaringan Ritel dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia Ira Puspa Dewi dan Direktur Pemasaran ANTAM Tatang Hendra melakulan Launching Tahap ke-2, Senin (11/09/2017).


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili Asisten II Pemprov Sulut Ruddy Mokoginta pada kesempatan ini mengatakan terselenggaranya momentum ini merupakan kebahagian bersama sebagai respon untuk pertumbuhan ekonomi di daerah kedepan

“Kita pahami bersama bahwa dinamika perekonomian di Indonesia telah dapat dikatakan mengalami perubahan seiring dengan meningkatnya kolaborasi tiga unsur penting penopang pembangunan yaitu Pemerintah sektor Swasta dan masyarakat yang turut didukung oleh beberapa sektor seperti perkembangan teknologi, kondisi perekonomian dan keamanan global” ujarnya.

“Oleh karen itu saya memberikan apresiasi yang tinggi serta menaruh harapan kepada PT Pos dan ANTAM di Manado ini dapat menjadi media transaksi ataupun layanan yang tidak saja memberikan layanan bagi PT Antam dan PT Pos serta mempermudah masyarakat membeli emas tetapi juga memberikan dampak positif terhadap sektor perekonomian dibumi nyiur Melambai Sulawesi Utara” Harap Dondokambey yang disampaikan Mokoginta.

 

Sebelumnya Direktur Jaringan Ritel dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia Ira Puspa Dewi dalam sambutannya mengatakan PT Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu lebih dari 4.800 Kantor Pos di Indonesia dan lebih dari 4.300 diantaranya telah online sedangakan jumlah titik layanan mencapai 24.410. titik dalam bentuk Kantor Pos sendiri 11.835 agen pos.
“Ini adalah launching yang ke dua setelah sebelumnya februari lalu sudah dilakukan di kota Malang, kami bersinergi dengan ANTAM untuk membuat Masyarakat itu makin lebih dekat dengan PT Pos yaitu dengan membeli Emas saat ini bisa dilakukan di Kantor Pos yang ada di seluruh Indonesia” ujar Ira Puspa Dewi.

Ira Puspa Dewi juga mengharapkan dengan adanya pelayanan PT Pos yang tersebar di mana-mana dapat mempermudah masyarakat melakukan akses pembelian terhadap logam mulia Emas ini.


Direktur Pemasaran PT. ANTAM Tatang Hendra juga dalam sambutannya mengatakan adalah suatu kehormatan bagi ANTAM karena Kota Manado adalah window (jendela-reed) bagi PT. ANTAM untuk melebarkan sayapnya dalam melakukan kegiatan oprasional perusahaan di Indonesia Bagian Timur serta karena melihat potensi market Pasar yang ada di Sulut dilihat cukup menjanjikan.

“ANTAM adalah perusahaan berbasis sumber daya alam terkemuka yang terdiversifikasi serta memiliki kegiatan yang terintegrasi secara vertikal dan dipilihnya kota Manado adalah Kota yang tepat karena ANTAM juga sedang melakukan oprasi kegiatan di Maluku Utara dan Manado adalah Kota yang tepat” tutur Tatang Hendra.
“Antam sendiri mempunyai tambang emas yang berlokasi di Jawa Barat yaitu Kabupaten Bogor dan Kabupaten Pandeglang yaitu pongkor dan cibaliung serta 2 Tambang yang ada di Sulawesi Utara yaitu PT Meares Soputan Mining di Kabupaten Minahasa Utara dan PT Jerisosis yang ada di Bolaang mongondow dan dan dari Emas yang berasal dari tambang ini kita Olah dan kita murnikan di unit bisnis pengolahan menjadi Emas Batangan yang berkadar 99,9% dan siap dipasarkan” tambah Tatang Hendra.

Turut memberikan sambutan pada kesempatan ini Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan SE, serta diakhiri dengan foto bersama dan Penukaran cendra mata oleh

PT. ANTAM Tbk dan PT Pos Indonesia. (Elvis)

You must be logged in to post a comment Login