Herson Mayulu dan Depri Pontoh Hadiri Halal bi Halal di desa Duini.

Filed under: Bolmong Raya |

IMG-20170911-WA0819

Bolmut- Swaramanadonews.com:Bupati bolaang Mongondow Utara Drs. Depri Pontoh dan bupati Bolaang mongondow selatan Herson Mayulu, SIP menghadiri acara halal bi halal yang dilaksanakan oleh masyarakat desa duini kecamatan pinogaluman. Acara yang digelar di halaman masjid Al-Hidayah ini dilaksanakan dengan sangat hikmat dan penuh kekeluargaan.

Bupati Bolsel Herson Mayulu yang diberikan kehormatan membawakan hikmah halal bi halal menceritakan bahwa halal bi halal hanya ada di Indonesia, “sejarah halal bi halal berawal ketika diawal kemerdekaan presiden soekarno mulai merasa gerah karena rasa saling tidak percaya antara anggota kabinet saat itu. ketika itu presiden meminta saran dari kiyai Wahab hasbullah, dan sang kiay menyarankan agar mengundang tokoh tokoh tersebut dan makan bersama sembari saling maaf memaafkan, sejak saat itu acara halal bi halal mulai dilaksanakan di Indonesia, ” terangnya.
Dalam kesempatan tersebut, Herson juga mengajak kepada seluruh undangan agar tetap menjaga dan mengeratkan tali silaturrahim, “sebagai wilayah yang akan menghadapi pilkada, bolaang mongondow utara akan sangat rentan diserang oleh gibah dan rasa saling tidak percaya, maka dalam kesempatan ini, marilah kita tetap jaga tali silaturrahim sebagaimana makna dari halal bi halal itu sendiri, ” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya bupati bolmut Drs. Depri Pontoh mengucapkan terimakasih kepada bupati Bolsel yang bersedia hadir dan memenuhi undangan halal bi halal tersebut, serta mengajak kepada masyarakat untuk terus menjaga tali silaturrahim, “saya sangat berterimakasih kepada bapak bupati bolsel yang bersedia hadir dalam acara halal bi halal ini, memang akhir akhir ini bolaang mongondow utara sedang ditimpa penyakit rasa saling tidak percaya dan gibah, iri dan penyakit penyakit hati lainnya, kalau hal ini hanya dikaranakan semakin dekatnya tahapan pilkada, maka saya sangat menyesalkan hal tersebut, marilah kita jaga tali silaturrahim, jangan karena keinginan untuk menang kemudian kita saling menjelek-jelekkan dan menabur kebencian,” pintanya.

Dalam kesempatan halal bi halal tersebut, bupati bolsel menyumbang 10 juta untuk pembangunan masjid Al- Hidayah yang diserahkan langsung kepada ketua panitia pembangunan , sementara bupati Bolmut berjanji akan memberikan bantuan 100 sak semen,

Hadir juga dalam halal bi halal tersebut, ketua penggerak PKK sekaligus Anggota DPRD Sulut Dra. Ainun Talibo, Sekda Bolmut Dr. Asripan Nani, M. Si, Sekretarus FKUB Drs. Amin Lasena, MAP, kepala-kepala SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama serta Seluruh masyarakat desa Duini.(Fandy)

You must be logged in to post a comment Login