Anggota KODIM 1302/Minahasa Menggelar Latihan Double Stick

IMG-20170912-WA0090

SMNC.TONDANO.Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa,menggelar latihan Dauble Stick.Selasa (12/09/2017) di halaman Makodim.

“Penggunaan Double Stick yang dimiliki oleh anggota kodim 1302 Minahasa,sudah menjadi keharusan di miliki bagi prajurit karena ini perintah langsung oleh pimpinan atas yakni,Danrem 131 Santiago Brigadir Jendral TNI Sabar Simanjuntak SIP, MSc dimana setiap prajurit yang ada di bawah Korem 131 Santiago harus memiliki dan mahir dalam menggunakan Double Stick guna menjaga dan melindungi dari ancaman musuh yang secara tiba-tiba menyerang tanpa di ketahui oleh kita sendiri”. Ujar Komandan Kodim 1302/Min,Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama S.Th,saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakannya,Kodim 1302 Minahasa terus melaksanakan latihan secara perorangan dalam bentuk kelompok besar penggunaan dan cara memainkan Dauble Stick demi mendapatkan hasil yang maksimal guna mendukung beladiri yang profesional.

Lanjut Dandim,ini adalah tugas tambahan dalam menggunakan Double Stick,sebagai prajurit yang ada di wilayah selain menjaga dan melindungi masyarakat juga sebagai Babinsa menjadi mata dan telinga agar lebih profesional dan proporsional,di bekalilah Dauble Stick yang menjadi pelindung diri kita dari ancaman musuh bila akan menyerang secara tiba-tiba untuk melukai diri kita.

Kegiatan latihan ini langsung di bawah Staf Operasi Kodim 1302 yakni Lettu Infanteri Sulistyo sebagai Pasi Ops dengan letihan dua kali dalam sepekan (Selasa dan Kamis).
Yang di latih oleh anggota kodim sendiri yakni Kopda Irvin Monto Dkk yang memiliki kualifikasi Yongmoodo dan karate (Dan 2).
(Adi Pontoan)

You must be logged in to post a comment Login