Kaligis : JS Pemimpin yang Peduli Rakyat

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1505171155894
RATAHAN – Sosok Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, diapresiasi dengan gaya kepemimpinannya yang selalu merakyat diapresiasi oleh masyarakat. Selalu peduli dengan masyarakat dibuktikan Sumendap, saat menghadiri agenda kemasyarakatan di Desa Kalait Raya, Kecamatan Touluaan Selatan, Sabtu, pekan kemarin.

Joune Kaligis, tokoh masyarakat Kalait mengapresiasi kepedulian Bupati kepada masyarakat. Menurut Kaligis, apa yang dilakukan JS sapaan akrabnya menunjukkan kepedulian nyata bagi masyarakat di seantero Minahasa Tenggara.

“Ini baru namanya pemimpin yang sangat peduli rakyat. Jarang ada pemimpin daerah seperti pak James Sumendap yang langsung menemui warga untuk mencari tahu kondisi warga. Di dalam kunjungan ini yang luar biasa, ketika pak bupati langsung memperharikan apa yang menjadi keluhan warga. Selanjutnya, Bupati langsung memberikan solusi dari setiap persoalan yang dialami,” ujar Kaligis.

Menurut salah satu pelayan khusus (Pelsus) GMIM Kalavari, Kalait tersebut bahwa apa yang dilakukan JS, sebuah langkah hebat dan maju.

“Ini sebuah terobosan yang sangat cerdas. Melihat apa yang dilakukan JS tentu menyentuh warga. Apalagi ada sesi dialog. Dan ini belum pernah dilakukan oleh pejabat-pejabat sebelumnya,” terang Kaligis.

Dirinyapun meyakini, apa yang dilakukan JS, manaikkan elektabilitas secara drastis menjelang pertarungan pemilihan kepala daerah  2018 mendatang dan membuat para rivalnya berpikir dua kali untuk bertarung.

“Saya lihat warga Mitra pada umumnya akan mendukung program ini. Dan pasti ini akan berdampak besar pada dukungan ke bupati. Dan memang Pak JS saya lihat layak untuk kembali memimpi yang ke dua kali di Mitra” tandas Kaligis, yang salah satu Kepala Jaga di Deda Kalait.

Sekedar diketahui, kunjungan kerja Sumendap ke 10 desa di Touluaan Selatan, tersebut memboyong semua SKPD.

Dalam kunjungan itu, JS dan seluruh jajaran memanfaatkan untuk masuk keluar rumah warga. Dan menanyakan program yang sudah dilakukan dan apa yang perlu dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat. Di kesempatan itu juga, Sumendap memberikan beberapa bantuan bagi warga. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login