Kerja Sama Utara-utara dapat dukungan Kementrian Pertanian

Filed under: Bolmong Raya |

IMG-20170912-WA0666

BOROKO:Swaramsnadonews.com :Dalam rangka penguatan program kerja sama utara-utara, antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, Kabupaten Buol serta Kabupaten Gorontalo Utara, terus ditingkatkan dan terus membuahkan hasil yang baik. Hal ini tentunya dibuktikan lewat mengalirnya berbagai dukungnan dari pemerintah pusat salah satunya oleh Kemeterian Pertanian (Kementan) dan DPR-RI. “Allhamdulilah, atas hasil kunjungan kami bersama pihak Kementan dan Anggota Komisi IV DPR-RI, yang membicarakan tentang program kerja sama utara-utara dalam bidang pertenakan sapi dan pertanian jagung langsung mendapat respon positif dari kedua lembaga tersebut, bahkan mereka langsung mendukung apa yang kami rencanakan,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Dr. Asripan nani, MSi, ketika dihubungi awak selasa (12/9) kemarin.

Asripan juga mengatakan bahwa dukung posistif ini juga dituangkan kemeterian pertanian lewat, pemberian bantuan kepada masing-masing daerah yang bekerja sama, salah satunya kabupaten Bolmut, dimana masing masing Kabupaten mendapatkan empat unit bantuan handtraktor pertanian berukuran besar dengan harga mencapai Rp1 miliar lebih. “Tentunya pemerintah pusat sangat memandang penting adanya kerjasama tiga daerah ini. Tak heran berbagai dukung terus berdatangan dari pemerintah pusat. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Asripan, yang juga berkapasitas sebagai badan penganggungjawab kerja sama utara-utara ini.

Asripan juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus membangun koordinasi aktif dengan kedua daerah yang berkerja sama dalam program utara-utara ini, dalam rangka penguatan program perternakan dan pertanian tersebut. “Salah satu prioritas dari program kerja sama ini ada pada bidang peternakan dan pertanian. Untuk itu sejak tahun ini juga kami terus melakukan peningkatan atas kedua bidang tersebut,” tutupnya. (Faris)

You must be logged in to post a comment Login