Wujudkan Pelayanan Kesehatan Bermutu, Puskes Tuntung Gelar Sosialisasi Kesehatan

Filed under: Bolmong Raya |

 

 

 

IMG-20170912-WA0663

Sosialisasi Kesehatan, serta Pengkajian masalah kesehatan dan sosialisasi Akreditasi

Bolmut – Swaramanadonews.com:Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, maka pada selasa (12/9) kemarin puskesmas tuntung melakukan pengkajian dan pemecahan masaalah dan sosialisasi akreditasi puskesmas tuntung, Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor desa Komus I ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Mukhlis Kohongia, S.Km. menurut Mukhlis, kegiatan ini adalah bagian dari upaya memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu proaktif dan terintegritas. “ kegiatan ini sesuai dengan motto Puskesmas Tuntung yakni memberikan pelayanan secara cepat, tepat tulus dan ikhlas dimana kami dituntut untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, proaktif dan terintegritas, apa yang kami lakukan ini baru ditahap pengumpulan data tentang permasalahan-permasalahan kesehatan yang ditemui dilapangan, semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat berefek positif bagi warga,” ujarnya.

Mukhlis juga berharap agar kerja sama antara petugas kesehatan khususnya yang berada di tuntung agar dapat terus terjaga. “semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan pendekatan dan sosialisasi di Desa-desa ini dapat terus terjaga serta terus ditingkatkan sehingga bisa tercipta keharmonisan antara petugas kesehatan khususnya yang ada di Puskesmas Tuntung dengan seluruh masyarakat yang ada. Kalau kemarin-kemarin masih ada yang engan mengikuti kegiatan posyandu, kalau masih ada yang belum mengerti pentingnya pemberian makanan pendamping ASI, serta permasalahan-permasalahan lain diharapkan kedepannya akan dapat diatasi dengan terbangunnya kerja sama antara aparat pemerintah desa, masyarakat serta petugas kesehatan yang ada,” terangnya.

Menurut Mukhlis, kegiatan ini akan dilakukan selama sepekan di tujuh desa yang ada disekitar Puskesmas Tuntung. “kegiatan hari ini adalah kegiatan kedua setelah kemarin (Senin), kami laksanakan di Desa Tanjung Sidupa dan akan terus kami laksanakan pekan ini dilima desa lainnya yang berada disekitar Puskesmas Tuntung,

Sementara itu, Nurhayati Rasyid yang hadir sebagai Tim Pendamping Akreditasi Puskesmas mengatakan bahwa dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu, sangat diperlukan akreditasi Puskesmas dimana sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Puskesmas-Puskesmas yang telah diagreditasi diharuskan memberikan pelayanan yang super prima terhadap seluruh masyarakat. “pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terus konsisten meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan turunnya Akreditasi terhadap Puskesmas Tuntung setelah ditahun sebelumnya sudah ada beberapa Puskesmas yang kami Akreditasi, sebagai pelayan kesehatan, petugas puskesmas diharuskan memberikan pelayanan super prima terhadap masyarakat, mulai dari tingkah, senyum, belas asih, serta pemberian tindakan dan pendekatan persuasive terhadap masyarakat,” jelasnya.

Salah seorang masyarakat Erna Kakomole yang ditemui mengatakan setelah kegiatan ini di lsksanskan merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini, “mewakili masyarakat, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap petugas kesehatan Bolaang Mongondow Utara khususnya yang ada di Puskesmas Tuntung, dengan adanya kegiatan seperti ini, kami tidak akan enggan-enggan lagi untuk berkonsultasi tentang masaalah kesehatan, apalagi melihat keramahan petugas-petugas Puskesmasnya, saya berharap kedepannya seluruh masyarakat Bolmut khususnya yang berada di Desa Komus I ini agar mengerti pentingnya hidup sehat,” Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Petugas Puskesmas Tuntung, Sangadi Komus I serja jajaran Aparat Desa, Pengurus BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta ibu-ibu Kader Posyandu Desa Komus I. (santara)

You must be logged in to post a comment Login