Ini Pesan Sumendap Bagi Para Pendamping Desa

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1505309051286

RATAHAN – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) melakukan sosialisasi program inovasi desa khususnya bagi para pendamping desa, bertempat di Lamet Village, belum lama ini.

Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut berpesan bagi para pendamping desa, yang kesehariannya melakukan tupoksi mengawasi proses penggunaan dana desa untuk dapat bekerja secara profesional, demi memantapkan program pemerintah khususnya dalam membangun desa.

“Tim yang telah dikukuhkan untuk menjalankan tugas diutamakan harus mempunyai ¬†kecintaan terhadap Minahasa Tenggara. Disamping itu, saya juga sangat mengharapkan para pendamping desa selalu memeriksa pengelolaan penggunaan dandes dengan teliti,”ujarnya.

Sebab, penggunaan Dandes lanjut Sumendap, oleh aparatur setempat selaku pengguna anggaran itu harus benar-benar dapat terealisasikan kepada masyarakat bukan hanya dimanfaatkan untuk keuntungan pribadi.

“Makanya peran pendamping desa sangat penting dalam mengawasi jalannya pengelolaan dandes tersebut,” tuturnya.

Sejalan dengan tugas pendamping dalam memaksimalkan kinerja, Sumendap menambahkan, kedepan tim inovasi pendamoing desa diusahkan dapat fasilitas kendaraan oprasional.

“Untuk lebih memaksimalkan kinerja, tim harus difasilitasi dengan kendaraan operasional. Dimana tim yang ada di desa disediakan motor. Sedangkan untuk tim di Kecamatan di lengkapi dengan kendaraan mobil,” tukas Sumendap. (ody)

You must be logged in to post a comment Login