Lunasi Pajak, Abjulu Apresiasi Warga Belang

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG_20170914_084714

BELANG – Kepala Kecamatan (Camat) Belang, Iwan Abjulu, klaim wilayahnya berada di posisi rangking pertama dalam pelunasan pajak tahun 2017, dari 11 kecamatan lainnya di Minahasa Tenggara.

Hal ini dikatakan Abjulu saat bersua dengan sejumlah wartawan di kantor Bupati, Rabu (13/9/2017). Menurut dia, pelunasan pajak (PBB) adalah bagian dari upaya pemerintah dalam merangkul masyarakat khususnya di Belang, sehingga masyarakat sadar bahwa taat pajak itu wajib dilakukan sebagai warga negara yang baik.

“Hasil yang dicapai ini merupakan kerja keras dari perangkat pemerintah apa-terlebih ada kerjasama yang baik dari masyarakat,” tutur Abjulu.

Karena satu-satunya kecamatan yang sudah seratus persen melunasi pajak di tahun 2017 ini. Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi seluruh element masyarakat yang ada di wilayahnya itu.

“Selaku pemerintah tentunya merasa bangga dengan kesadaran masyarakat yang taat membayar pajak. Semoga Kecamatan Belang menjadi contoh bagi kecamatan lainnya dalam pelunasan pajak,” ujar Abjulu, sembari memastikan dirinya akan terus berupaya mempertahankan capaian ini.

Eks salah satu kepala bidang di Kesbang ini meminta agar masyarakat terus mendukung semua program pemerintah. Baik itu dari tingkat kabupaten maupun sampai di kecamatan maupun desa.

“Sebab untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik, tentunya butuh dukungan dan proaktifnya masyarakat dalam setiap program pemerintah,” kunci Abjulu. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login