Pemkot Tomohon Terima Dua Unit Kendaraan Sampah Dari Pemprov SULUT

IMG-20170925-WA0028

(SMNC).TOMOHON.Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) menyerahkan bantuan dua unit Amroll Truck Jenis Toyota 110ET kepada Pemerintah Kota Tomohon yang diterima Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harold Lolowang MSc mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.SE.Ak.(Sabtu 23 September 2017), di Lapangan KONI Sario Manado,bantuan ini diberikan langsung oleh Gubernur SULUT Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw,kendaraan ini diperuntukan sebagai kendaraan operasional pengangkut sampah.

Terkait dengan bantuan ini.Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak,menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tomohon selalu siap mendukung akan program pemerintah pusat didalamnya program Indonesia bersih sampah 2020.

“Sampai saat ini kami terus mendorong masyarakat Kota Tomohon agar peduli akan lingkungan dan bahkan dalam mengatasi akan sampah yang ada Pemkot Tomohon
melalui instansi terkait setiap hari tetap mengerahkan para petugas kebersihan untuk menangani akan sampah”, ujar Eman

Pada saat yang bersamaan Walikota Jimmy Eman tetap berharap seluruh masyarakat Kota Tomohon agar terus menjaga kebersihan lingkungan.

Disisi lain,Wali Kota Jimmy Eman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulut terutama Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang senantiasa memberikan perhatian yang besar kepada Kota Tomohon.

Untuk diketahui,dalam penyerahan bantuan 2 unit Amroll Truck ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Drs O D S Mandagi dan disamping Kota Tomohon bantuan serupa diserahkan juga kepada Kabupaten/Kota lain di Sulut.

Terpisah,Gubernur Olly mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi agar secara bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten dan Kota didalamnya seluruh masyarakat Sulut untuk menyukseskan program pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup kaitan dengan Program Indonesia Bersih Sampah 2020.”Kami berharap bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”.Ujar Dondokambey.

Adi Pontoan

You must be logged in to post a comment Login