Wawali Tomohon Syerly Sompotan Relokasi Keluarga Pra-Sejahtera Pungus-Tampilang

 

IMG-20170925-WA0064

SMNC.TOMOHON.~Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menindaklanjuti bantuan yang diberikannya kepada keluarga pra sejahtera Keluarga Pungus Tampilang di lingkungan 10,Kelurahan Kakaskasen Satu, Tomohon Utara.(Senin 25 September 2017),dengan merenovasi tempat tinggal mereka supaya layak ditempati. Sebelumnya SAS memberi bantuan Sembako dan kebutuhan MCK.

Untuk diketahui dalam kunjungan ini Wawali SAS bersama Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi yang diiringi dengan hujan yang lebat memantau lahan relokasi rumah semi permanen ini yang dibangun oleh aparat Kelurahan dan masyarakat sekitar.Lahan ini berada tepat di pinggir jalan.

Selanjutnya,SAS pun bersama Kapolres mengunjungi tempat tinggal Keluarga Pra Sejahtera ini dan didapati Johanis (kepala keluarga) sedang duduk santai bersama keluarganya.

Disaat itupun SAS sapaan akrab wawali tomohon menanyakan langsung keadaan Johanis yang mengeluh sedang sakit.

Soal kebutuhan makan sehari-hari, Johanis menuturkan keluarganya berkecukupan

Kepada wartawan yang mewawancarainya SAS menepis isu yang berkembang jika Pemkot Tomohon tak peduli pada keluarga ini.

“Keluarga ini sudah diberi KIS, Jamkesmas, PKH dan bantua lainnya. Mereka pun sering dikunjungi juga oleh dokter dan tenaga medis lainnya. Jadi tak benar jika mereka tidak dipedulikan,” sebutnya.

Ke depan kata SAS, Pemkot Tomohon akan terus mengawasi keberadaan mereka.

“Kan akan direlokasi tempat tinggalnya menjadi lebih layak. Ke depan pihak kelurahan akan terus mengawasi dan berkoordinasi dengan dinas terkait dan akan diawasi juga oleh Walikota dan Wakil Walikota tentunya,” ujar SAS.

Sementara Kapolres pun menambahkan akan memberikan bantuan ke depan yang nantinya akan dipikirkan bantuan apa yang cocok untuk diberikan ke keluarga ini.

“Tentunya kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar kehidupan keluarga ini menjadi lebih layak,”.Ujar Kapolres Tomohon.

Adi Pontoan/Tim

You must be logged in to post a comment Login