Sejumlah SKPD di Bobol, Patola Lakukan Olah TKP

Filed under: Berita Utama,Mitra |

unnamed (4)

RATAHAN – Kasus pencurian barang elektronik (Curanik) dinperkantoran blok B, menyita perhatian masyarakat. Dimana, Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi sasaran pencurian.

Kejadian yang terjadi pada hari Sabtu (23/09/2017) pekan lalu, para pelaku yang berhasil mencuri sejumlah barang elektronik, di beberapa SKPD. Adapun barang yang dicuri yakni, 4 buah laptop, 5 digital kamera, 1 reciever CCTV, 1 finger print, 1 harddisc dan 1 unit HT.

Dari informasi yang diperoleh, kasus pembobolan dan curanik ini terjadi pada malam hari. Dan pelaku diduga lebih dari 3 orang.

“Kejadian pada hari Sabtu malam. Pelaku diduga lebih dari tiga orang,” jelas Kapolsek Urban Ratahan, Kompol Sammy Pandelaki saat diwawancarai di TKP.

“Pelaku berhasil mencuri sejumlah barang elektronik. Masing-masing 5 kamera digital, 4 laptop, 1 receiver CCTV, 1 finger print, hardisc dan 1 unit HT. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” tambah Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, tak hanya SKPD yang di satroni maling. Kantor Pertanahan yang berada di kompleks itu juga tak luput dari incaran. Alhasil, barang-barang kantin seperti rokok dan sejumlah uang dalam laci juga di gasak.

Menurut Kapolsek, kasus ini sudah dilaporkan secara resmi di Polres Minsel, dan ditangani tim Patola yang sudah melakukan olah TKP.

“Tim Patola sudah melakukan olah TKP, dan hasil akan dibawa ke Polres untuk di proses. Sementara kami panggil beberapa SatPol-PP yang bertugas piket saat itu serta petugas kebersihan untuk dimintai keterangan,” tandas Pandelaki. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login