Taekwondo Mitra Sabet Dua Perunggu di Paku Alam.

Filed under: Berita Utama,Mitra,Uncategorized |

received_10208912606246858

RATAHAN – Atlet Taekwondo Minahasa Tenggara, kelas pra junior, berhasil menyabet dua medali perunggu saat laga tanding di kelas yang berbeda, atas nama Cheril Avril di kelas 43 kg serta Stevani Pasuhuk di pra junior under 35 kg.

Kegiatan pertandingan yang melibatkan 6 negara itu, menurut pelatih serta penangungjawab Relli Rumbay, dilaksanakan di GOR Among Rogo, Paku Alam, Jogjakarta, dimana kgiatan dilangsungkan selama dua hari (23-24/9/2017) pekan kemarin.

Lanjut dikatakan Rumbay, ada sekira 6 atlet yang diboyong ke Kota yang terkenal dengan Candi Borobudur untuk mengikuti tournament itu.

“Ya, kami menurunkan 6 alet di kelas pra junior. Dan enam itu merupakan atlet didikan terbaik kami. Meski hanya menyabet dua medali perunggu, namun setidaknya kita sudah tampil maksimal di kelas international. Kedepan ketrampilan anak-anak perlu di asah lagi dan tentunya harus rajin berlatih. ┬áSebab sesungguhnya, saya melihat mereka mempunyai potensi serta kemampuan,” terang Rumbai, diiyakan ketua Rian Warow erta sekertaris Deisy Karundeng, Kamis (28/9/2017).

Dikatakannya lagi, dua perunggu yang disabet tersebut dipersambahkan untuk masyarakat Minahasa Tenggara.

“Kami tak janji, namun kami berupaya dengan penuh semangat, kedepannya kami akan berusaha untuk lebih baik lagi. Termotivasi dari itu, cita-cita kami kedepan ingin memboyong medali emas,” kata Rumbay.

Tak lupa Rumbai mengucapkan banyak terimakasih bagi semua pihak yang sudah menjadi donatur, sehingga perjalanan ivent tournament kami boleh berjalan dengan baik. Mulai dari awal keberangkatan hingga boleh tiba ditempat Minahasa Tenggara dengan baik juga. Demikian juga dengan orang tua atlet yang telah mempercayakan sepenuhnya kepada kami, anak didik (altel) mengikuti untuk mengikuti pertandingan, sehingga Minahasa Tenggara boleh mendapat medali perunggu.

“Keikutsertaan kami bukan karena mempertontonkan kebolehan kami, akan tetapi kami berkerinduan untuk mengharumkan Kabupaten Minahasa Tenggara di kancah International. Dan itu terwujud dengan diraihnya medali perunggu,” ujar Rumbay.

Ungkapan terimakasih disampaikan Rumbay kepada Bupati, yang telah mendukung penuh kegiatan para atlet Taekwondo Minahasa Tenggara.

“Terutama kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati James Sumendap SH, yang telah membantu baik materil maupun dalam memberikan motivasi dan arahan, demi perkembangan olahraga Taekwondo Mitra kedepan,” ucap Rumbay, sembari berujar akan segera membentuk kepengurusan olahraga Taekwondo di Minahasa Tenggara.

Diketahui, inilah nama-nama atlet yg mengikuti kejuaraan Taekwondo di Jogja, Cherril Avril Warouw under 43 kg, Nanda Manawan under 43 kg, Stevani Pasuhuk under 35 kg, Gloria Pasuhuk under 28 kg, Triana Cinta Warouw under 28 kg dan Renata Rumbay under 22 kg. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login