Sumendap Wakili Gubernur Pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka di Toulaan

Filed under: Berita Utama,Mitra |

20171006121419_IMG_7869

RATAHAN – Pelaksanaan Apel Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 gerakan Pramuka tahun 2017, Bupati James Sumendap SH, didaulat menjadi inspektur upacara mewakili Gubernur Olly Dondokambey, bertempat di lapangan Rakove, Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara, Jumat, kemarin.

Dalam sambutan ketua Kwartir Pramuka Nasional, yang dibacakan Bupati lebih mengedepankan peran pemuda dengan mengangkat thema, bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

20171006113703_IMG_7853

 

“Ini mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda. Apalagi soal karakter yang menjadi sasaran utama, untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa,” kata Sumendap Kepad para handai toulan yang hadir dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Sumendap mengajak bagi seluruh pramuka di daerah seluruh Indonesia, lebih megerucut Sulut, khususnya di Minahasa Tenggara, menjadi gugus depan dalam menciptakan wahana pendidikan karakter.

20171006113632_IMG_7846

“Sebab pendidikan karakter ini sangat penting. Makanya, gugus depan pramuka harus menjadi yang terdepan dalam menciptakan pendidika karakter, agar bangsa ini menjadi kuat dan maju,” kata Sumendap.

Sementara, ketua Kwarda gerakan Pramuka Sulut, Vanda Sarundajang menyampaika apresiasi bagi Kwarcab Mitra, yang telah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan agenda pramuka se Sulut. Demikian pula dengan Bupati yang mendapat apresiasi dari Sarundajang, karena peduli akan kegiatan kepramukaan.

20171006111752_IMG_7787

“Buktinya keikutsertaan kontingen Kwarcab Mitra, pada Raimuna Nasional ke XI, 2017 di Cibubur, yang didampingi langsung ketua Kwarcab Mitra, Ibu Jein Leonora Sumendap Rende, Se, Ak. Saya juga berpengharapan dan berpegang teguh agar Pramuka tetap berdiri tegak. Dimana ketangguhan dan kedisiplinam diuji lewaat tempaan,” tukas Vanda memotivasi.

Bupati yang juga ketua MABICAB gerakan Pramuka Mitra, pada agenda tersebut menerima tanda penghargaan gerakan pramuka berupa lencana penghargaan Darmabakti Pramuka. Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada gugus Deon Kwarcab Mitra, dengan mendapat lencana. Karena telah mengikuti Raimuna Nasional, diterima langsung kontingen Sabrina Sumendap.

Hadir Gubernur Sulut yang diwakili Asisten I John Palandung, ketya harian majelis pembimbing daerah gerakan pramuka sulut Drs Alvius Lomban ,MSi , Kapolda Sulut diwakili Wadir Bimas AKBP Meyti Wingkar, Komandan Lantamal VIII diwakili Major Laut Gultom, Mewakili Danrem 131 Satiago, Kwartir cab Pramuka se Sulut serta pejabat Pemkab Mitra. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login